logo

28/10/18

Ketika Puan Singgung 'Pencipta Hoax Terbaik di Indonesia'

Ketika Puan Singgung 'Pencipta Hoax Terbaik di Indonesia'

NUSANEWS - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar perayaan 90 tahun Sumpah Pemuda Indonesia yang bertema 'Satu Indonesia Kita' di Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (28/10).

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam sambutannya mengingatkan tentang bahaya berita bohong alias hoax yang belakangan masif terjadi di Indonesia. Bahkan informasi hoax itu saat ini mudah tersebar menggunakan smartphone atau media sosial.

"Ada seorang ibu yang menyebarkan berita hoax bahkan membawa-bawa demokrasi. Sampai ibu itu menyatakan dia pencipta hoax terbaik di republik ini," ujar Puan.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) ibu menuturkan, ramainya masalah itu dibahas karena tak ada kroscek terlebih dulu. Akibatnya kabar bohong itu membuat situasi tidak kondusif.

"Karena apa? karena kita tidak mengklarifikasi, tidak mengecek benar atau tidaknya berita tersebut, padahal ternyata membuat situasi tidak kondusif," imbuhnya.

Puan lalu meminta kader dan simpatisannya yang hadir dalam acara itu untuk tak menggunakan hoax dalam bentuk apapun. Dia menekankan untuk menghadapi persaingan yang beretika.

"Sbagai generwi milenial yang hebat tentunya bapak ibu sekalian, adik-adik sekalian kami harapkan bisa jadi generasi milenial yang menghadapi persaingan dengan etika dan kesantunan," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...