logo

25/10/18

Ketika Banser dan Bendera Tauhid Satu Barisan Pada Aksi Bela Palestina Setahun Lalu

Ketika Banser dan Bendera Tauhid Satu Barisan Pada Aksi Bela Palestina Setahun Lalu

NUSANEWS - Teriknya matahari tak mengendurkan semangat massa aksi mengecam dan menentang sikap pemerintah Amerika Serikat (AS) yang mengakui sepihak Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Aksi massa digelar di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Seputaran Monas, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017) siang usai sholat Jum'at.

Yang menakjubkan adalah di aksi ini bersatu berbagai elemen Umat Islam, ada massa dari NU, Banser, Alumni 212, NGO Al Aqso Working Group, dll.

Selain bendera Palestina, bendera Rasulullah "Ar-Rayah" (Hitam) dan "Al-Liwa" (Putih) yang bertuliskan kalimat Tauhid juga berkibar saat aksi di depan Kedubes AS.



Orasi pun bergantian dari berbagai elemen umat Islam. Mereka menyatu dalam satu tuntutan menentang kebjikan Presiden AS Donald Trump yang menjadikan Yerusalem (Al-Quds) dimana Masjid Al-Aqsa berada sebagai Ibu Kota Israel.

Sepanjang aksi, massa melantunkan salawat. Kebanyakan dari mereka terlihat mengenakan baju berwarna putih yang dipadukan dengan peci warna senada. Yang dari NU berbaju hijau dan seragam Banser.

Lihat, bersatunya ummat islam dari berbagai elemen di bawah panji kalimat tauhid dalam aksinya membela Palestina.

Setahun berlalu, memasuki tahun politik, tepat di peringatan hari santri nasional, terjadi aksi yang menodai ukhuwah keislaman. Oknum Banser NU di Garut Jawa Barat membakar bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dianggap sebagai bendera HTI.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...