logo

31/10/18

Kecewa Ukuran Drainase Kecil, Sekda Medan Maki Kadis PU

Kecewa Ukuran Drainase Kecil, Sekda Medan Maki Kadis PU

NUSANEWS - Sekretaris Daerah Kota Medan Wirya Al Rahman meluapkan kekecewaannya kepada Kepala Dinas PU Medan, Khairul Syahnan saat meninjau saluran drainase di Jalan Guru Patimpus, persis di dekat Podomoro, Rabu (31/10/2018) sore.

Wirya mengatakan banjir yang terjadi di seputaran Lapangan Merdeka terjadi karena pembuangan air ke sungai tidak maksimal. Menurutnya, saluran pembuangan ke sungai di hilir seharusnya semakin besar.

Namun, kenyataan yang dilihat Wirya tidak demikian. “Bagaimana tidak banjir, saluran pembuangan airnya terlalu kecil, seperti kencing,” tukasnya.

Khairul Syahnan yang hanya terlihat menganggukkan kepalanya saat mendengar arahan dari atasannya itu.

Wirya meminta agar saluran pembuangan di dekat Podomoro diperbesar agar genangan air tidak kembali terjadi saat hujan.

Kadis PU Medan, Khairul Syahnan mengatakan pihaknya memiliki stok saluran pembuangan air berukuran 1,5 x 1,5 meter. “Nanti diganti dengan ukuran yang lebih besar,” sebut Khairul.

Mendengar itu, Wirya langsung menanggapinya. “Kalau ukuran 1,5 x 1,5 meter sudah lumayan besar. Jadi, tolong diselesaikan hari ini, kerjakan walaupun sampai malam,” timpal Wirya.

“Nanti saluran di dekat Grand Aston dilihat diperbesar juga. Selain itu, juga akan dibuat saluran pembuangan di Jalan Tembakau Deli, semakin banyak jalur pembamgunan air, potensi banjir semakin berkurang,” pungkasWirya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...