logo

25/10/18

Keakraban Susi Pudjiastuti - Sandiaga Uno yang Kini Berbuah Semprotan

Keakraban Susi Pudjiastuti - Sandiaga Uno yang Kini Berbuah Semprotan

NUSANEWS - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, kembali menyemprot calon Wakil Presiden Sandiaga Uno.

Kali ini Susi kesal dengan ucapan Sandi yang merespons curhatan para nelayan cantrang di Tegal, Jawa Tengah.

"Satu kata saja, goblok," tegas Susi dengan nada kesal saat dihubungi kumparan, Kamis (25/10).

Dalam pertemuan dengan nelayan cantrang, Sandi bilang jika terpilih akan mengeluarkan kebijakan di bidang perikanan yang mempermudah. “Bukan sebaliknya, jangan malah mempersulit hidup para nelayan,” kata Sandi menanggapi curhatan nelayan soal larangan cantrang.

Semprotan keras Susi kepada Sandi ini merupakan yang kedua kalinya. Pekan lalu, Susi juga dibuat kesal oleh pernyataan Sandi yang terkesan membenarkan keluhan nelayan, bahwa izin penangkapan ikan saat ini dipersulit.

Kemesraan Sandi dan Susi di Festival Danau Sunter (Foto: Instagram @sandiuno)

“Jadi jangan asal ngomong dulu. Belajar dan baca dulu Undang Undang Perikanan baru komentar. Saya tidak suka sektor riil seperti ini dibawa ke ranah politik. Mestinya politikus itu kalau mau buat komentar harus banyak riset dulu,” kata Susi saat dijumpai di kantornya, Rabu (17/10).

Sebelum ketegangan demi ketegangan tersebut, hubungan Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno terbilang akrab.
 Antara lain karena keduanya sama-sama hobi olahraga air. Hanya saja Susi banyak bergiat di laut, sedang Sandi yang pernah jadi Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) banyak di kolam.

Saat Sandi masih menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta, Susi bahkan pernah menantangnya untuk membuat Danau Sunter bersih seperti danau di Jenewa. Untuk mewujudkan tantangan itu, keduanya bersedia beradu olah raga air di danau di Jakarta Utara tersebut.

Susi Pudjiastuti dan Sandiaga Uno (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)

Saat itu Susi bermain paddling, sedangkan Sandiaga berenang. Dalam adu tanding yang difasilitasi kumparan dalam ajang Festival Danau Sunter, Minggu (25/2) silam. Pertandingan akhirnya dimenangkan Susi.

Keakraban keduanya dalam olahraga air, kemudian berlanjut di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, Sabtu (5/5). Adu tanding diawali di perairan, saat Susi main paddling dan Sandi berenang sejauh 750 meter. Fase ini dimenangkan Susi.

Susi dan Sandi berpelukan sebelum Remacth Tidung. (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)

Pada Fase lanjutan, yakni lari sejauh 850 meter di jalur Jembatan Cinta, Menteri KKP itu kembali unggul.

Semprotan-semprotan Susi kepada dirinya, ditanggapi Sandi dengan kalem. “Kalau Bu Susi baru komentar begitu, belum ditenggelamkan. Nanti saja satu dua hari baru saya (beri komentar),” kata Sandi di kediaman Prabowo Subianto, di Jakarta Selatan, Rabu (17/10).


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...