logo

24/10/18

Kapal Titanic II Segera Berlayar

Kapal Titanic II Segera Berlayar

NUSANEWS - Kapal Titanic merupakan salah saatu kapal penumpang besar yang berasal dari Britania Raya (Inggris sekarang). Kapal ini pernah tenggelam pada 15 April 1912 setelah menabrak sebuah gunung es.

Pelayaran perdana Titanic sendiri bermula dari Southampton, Inggris, ke New York City, Amerika Serikat. Akibat tenggelamnya kapal super besar ini, ada 1.514 orang yang tewas.

Kapal Titanic ini merupakan kapal paling bersejarah di dunia. Bagaimana tidak, kapal RMS Titanic merupakan kapal terbesar di dunia. Ia merupakan satu dari tiga kapal samudera kelas Olympic yang dioperasikan oleh White Star Line.

Kapal RMS Titanic dibangun pada 1909 hingga 1911 dan sanggup mengangkut 2.224 pengumpang. Sudah hampir satu abad berlalu dari tragedi, apakah Anda bersedia naik kapal RMS Titanic lagi?

Jika ingin merasakan naik kapal Titanic Anda harus tahu informasi yang satu ini. Melansir dari CNN, pengusaha Australia dan politisi, Clive Palmer, mengumumkan pada bulan September kapal Titanic akan kembali!

Walau sempat terjadi perselisihan keuangan dengan pemerintah China dan pembangunan kapal dihentikan, namun pada tahun 2015 pembuatan kapal Titanic II kembali dilakukan.

Diketahui, ide pertama kali terdengar pada tahun 2012. Bahkan Palmer mengatakan bahwa bentuk dan desain Titanic II akan sama persis dengan RMS Titanic yang tenggelam pada tahun 1912.

Tidak hanya itu, Palmer juga akan melakukan hal yang sama pada Titanic II, yaitu membawa penumpang dari Southampton ke New York. Tambahan lagi, RMS Titanic II juga akan mengelilingi dunia dan membuat siapapun orang terpesona.

“Kapal itu akan mengikuti perjalanan aslinya, membawa penumpang dari Southampton ke New York,” ucap Palmer dalam sebuah pernyataan,.

“Tetapi dia juga akan mengelilingi dunia, menginspirasi dan mempesona orang-orang sambil menarik perhatian, intrik dan misteri yang tak tertandingi di setiap pelabuhan yang dia kunjungi.”

Untuk menghindari bencana berulang, Titanic II akan dilengkapi dengan banyak kapal kecil di sampingnya.

Lalu setiap area kapal Titanic II akan ditambah peralatan navigasi dan radar modern.

Pelayaran perdana

Pelayaran perdananya akan membawa penumpang dari Dubai ke New York, lapor CruiseArabia, dengan pelayaran pertama dijadwalkan berlangsung pada tahun 2022.

Reader’s Digest 100 tahun tenggelamnya kapal Titanic.

Blue Star Line, kontraktor kapal Titanic II, mengatakan kapal Titanic II memiliki sembilan tingkat dan memiliki 835 kabin.

Jumlah penumpang yang bisa ikut sekitar 2.435 penumpang dengan dibagi atas tiket kelas pertama, kedua, dan ketiga. Persist seperti RMS Titanic seperti yang asli.

Tak lupa, kapal Titanic II juga akan dilengkapi ornamen RMS Titanic, termasuk tangga besar dalam film Titanic. Menurut laporan dailmymail.co.uk, pembuatan kapal Titanic II menghabiskan biaya sekitar 500 juta US Dollar (Rp7,5 triliun).

Mau mencoba naik kapal Titanic II?



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...