logo

23/10/18

Jokowi Target 82 Persen di Jateng, Kubu Prabowo: 120 Persen Sekalian

Jokowi Target 82 Persen di Jateng, Kubu Prabowo: 120 Persen Sekalian

NUSANEWS - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menanggapi sinis target Calon Presiden Joko Widodo soal raihan 82 persen suara di Jawa Tengah. Angka sebesar itu dianggap mustahil menimbang hasil pada Pilgub Jateng 2018 lalu.

“(82 persen suara) nggak akan tercapai. Kalau bisa 120 persen saja bilang ke Pak Jokowi (Joko Widodo) targetnya,” kata Juru bicara BPN Prabowo-Sandi, Ferry Juliantono di UTC Convention Center, Semarang, Selasa (23/10).

Angka 82 persen itu sendiri sebenarnya diutarakan Jokowi di Panti Marhaen, Semarang saat acara pelantikan Tim Kampanye Daerah (TKD), Sabtu (20/10) kemarin. Dimana eks Wali Kota Solo itu mengatakan bahwa berdasarkan kalkulasi dari trend, elektabilitas dirinya di Jateng meningkat tajam.

Ferry pun lantas memertanyakan asal hitung-hitungan Jokowi tadi. Dari mana ia memeroleh datanya. Lantaran, menurut Wakil Ketua Umum DPP Gerindra itu, melihat hasil Pilgub Jateng 2018 lalu saja, faktanya sudah cukup berbeda.

“Datanya dari mana, Pilgub kemarin sudah berantakan. Pasangan Sudirman Said dan Mbak Ida Fauziyah 43 persen. Pak Jokowi dasarnya apa, kalau dasarnya survei, sudah salah semua. Kemarin Pilgub Sudirman-Ida (diprediksi) cuma 20 persen, buktinya 43 persen,” tegasnya.

Ia tak menampik bahwa hasil Pilgub ini adalah suatu bekal kesiapan Prabowo-Sandi mengambil alih suara di Jateng. Bahkan, ia pun menyebut di daerah lain, elektabilitas petahana juga makin tergerus.

Sehingga, menurutnya, itu menjadi bukti kuat akan adanya keinginan dari rakyat untuk mendapatkan seorang pemimpin baru. Karena di sisi lain, Ferry pun meyakini incumbent sudah mulai mati langkah.

“Mau pakai gaya millenial, kalah sama Sandiaga Uno. Mau pamer kehebatan prestasi ekonomi, nggak ada. Rupiah jeblok ancur, sudah mau Rp 16 ribu. Di ambang krisis. Mau menggembar-gemborkan infrastruktur, sekarang ada temuan Badan Pemeriksa Keuangan,” tandasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...