logo

25/10/18

Jokowi Serius Urusi Korupsi, Surya Paloh: Dia Bisa Saja Katakan Stop Kalau Mau

Jokowi Serius Urusi Korupsi, Surya Paloh: Dia Bisa Saja Katakan Stop Kalau Mau

NUSANEWS - Operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang terus berulang menggambarkan kondisi darurat korupsi di Tanah Air.

Ketum Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh mengakui memang, korupsi sebagai momok bangsa. Namun, dia menilai selama ini Presiden Jokowi serius dalam menangani kasus korupsi.

“Kalau saja Pak Jokowi kita lihat sampai saat ini dimana beliau bisa sepakat dengan beberapa terus menerus tindakan upaya pemberantasan korupsi, tandanya apa? Dia bisa saja katakan stop kalau dia mau. Benarkan? Tapi kan tidak ada. Nah ini membuktikan ada komitmen disana,” ucap Surya usai menghadiri peluncuran buku milik Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Komplek Parlemen, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (25/10/2018).

Pengusaha media ini menjelaskan, perilaku koruptif dapat diminimalisir ketika semua elemen bersatu untuk menghadapinya secara serius. Salah satunya dengan pendidikan.

“Harusnya, menjadi musuh kita bersama kita hadapi secara baik sehingga dia semakin hari akan minimalis. Nah itu hanya bisa ketika aspek unsur pendidikan yang lebih baik,” jelas Surya.

Dia menambahkan, selain korupsi beberapa faktor lain juga menjadi momok bangsa ini.

“Sebenarnya permasalahan bangsa ini begitu kompleks sekali, perlu diingat jangan kita selalu fokus pada Pemberantasan korupsi, bukan kita tak memperhatikan itu tapi banyak tantangan lain yang menjadi permasalahan bangsa ini, diantaranya foktor kemiskinan dan faktor kebodohan,” tambahnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...