logo

14/10/18

Jokowi Bahas 'Game of Thrones', Sandiaga: Pemerintah Seharusnya Fokus ke Internal

Jokowi Bahas 'Game of Thrones', Sandiaga: Pemerintah Seharusnya Fokus ke Internal

NUSANEWS - Pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyebut kondisi perekonomian dunia layaknya serial 'Game of Thrones' di Nusa Dua, Bali, Jumat (12/10/2018) mendapatkan perhatian dari cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno.

Namun menurut Sandiaga yang juga dikenal sebagai pengusaha itu, pidato Jokowi tidak akan banyak membantu pertumbuhan ekonomi dalam negeri.

"Kalau menurut saya apa yang disampaikan Pak Jokowi itu sah saja, tapi itu lebih mengarah kepada mencoba memberikan satu pesan kepada eksternal bahwa jangan melakukan perang dagang," ungkap Sandi saat dikonfirmasi, Sabtu (13/10/2018).

Menurutnya, negara-negara kuat hanya akan memikirkan kepentingan ekonominya masing-masing sehingga tidak akan peduli situasi perekonomian negara berkembang seperti Indonesia.

"Mereka memastikan ekonomi negara masing masing itu yang menjadi prioritas mereka kok. Gak ada lagi yang mikirin 'wah kasihan Indonesia ya' engga ada yang mikirin begitu," lanjutnya.

Lebih lanjut, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan penguatan ekonomi dapat dilakukan dengan memangkas impor dan menggenjot ekspor disertai kebijakan kemudahan dalam birokrasinya yang nantinya akan tercipta lapangan kerja baru.

"Indonesia itu fokusnya mestinya di internal, benahi internal kita dan saya sudah berulang-ulang kali hemat, kita harus hemat. Pangkas impor yang bisa ditunda, ekspor digenjot," tandas Sandi.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...