logo

31/10/18

Jika Pemerintah Tak Gratiskan Jalan Tol, PATRA 08 Sebut Pemerintah Gagal Bangun Infrastruktur

Jika Pemerintah Tak Gratiskan Jalan Tol, PATRA 08 Sebut Pemerintah Gagal Bangun Infrastruktur

NUSANEWS - Pemerintah telah mengratiskan Jalan Tol Suramadu, Jawa Timur, maka permintaan pemerintah pun harus mengratiskan tol lain. Jika hal itu tidak dilaksanakan, Patriot Garuda Nasional (PATRA) 08 Relawan Prabowo-Sandi sebut pemerintah gagal mengelola infrastruktur.

Ketua Umum PATRA 08, M. Faisal Sabki mengatakan, dalam pembangunan infrastruktur pemerintah menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) untuk itu dirinya meminta agar jalan tol lain harus diberlakukan sama seperi Suramadu.

“Pemerintah harus mengratiskan jalan tol lain sebagaimana menggratiskan tol Suramadu. Jika pemerintah tidak mengratiskan tol lain maka pemerintah dinilai gagal,” Faisal kepada Swararakyat di Jakarta, Selasa (20/10/2018).

Menurut Faisal, jika jalan tol lain diberlakukan sama dengan tol Suramadu itu berarti ada pemerataan dalam kebijakan pembangunan infrastruktur khususnya jalan tol.

“Jika kebijakan pemerintah hanya memperhatikan Suramadu semata, maka kami nilai itu tidak adil, dan kami sebut pemerintah Joko Widodo gagal membangun infrastruktur,” pungkasnya.

Jalan tol yang gratis, lanjut Faisal, merupakan sebuah kemajuan pemerintah dalam pembangunan infrastruktur.

“Saat ini ekonomi kita terpuruk sejatinya pemerintah lebih memperbaiki perekonomian kita, yang salah satunya adalah mengratiskan Jalan Tol,” paparnya.

Lebih lanjut, Pria asal Palembang, Sumatera Selatan ini mengatakan bahwa saat ini pemerintah Jokowi lebih banyak membangun infrastruktur jalan tol, namun pembangunan itu menurut Faisal kurang memihak kepada masyarakat.

“Jadi menurut saya, jika pemerintah tidak mengratiskan, sebaiknya pembangunan jalan tol dihentikan, karena tidak menguntungkan masyarakat,” katanya.(Arum)

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...