logo

27/10/18

Inilah Sosok Bocah Laki-laki Yang Membuat Netizen Terharu Melihat Kisahnya

Inilah Sosok Bocah Laki-laki Yang Membuat Netizen Terharu Melihat Kisahnya

NUSANEWS - Beberapa hari ini para pengguna jejaring sosial atau kerap kali disebut dengan netizen dihebohkan dengan adanya foto yang memperlihatkan sosok seorang anak laki-laki yang termenung melihat satu keluarga yang dipenuhi oleh kasih sayang dan kebahagian.

Dimana dalam foto tersebut seolah-olah menceritakan tentang dua anak laki-laki yang memiliki nasib dan jalan hidup yang berbanding terbalik. 

Dalam foto tersebut, terlihat seorang anak laki-laki jalanan yang hanya mengenakan pakaian longgar, kotor dengan tampilan yang tidak terawat. Sedangkan, anak laki-laki yang satunya terlihat mengenakain pakaian bagus dan memiliki kasih sayang juga perhatian dari kedua orang tuanya. 

Selain itu, dalam foto tersebutjuga memperlihatkan bagiaman orang tua yang sedang menggantikan pakaian anak laki-laki mereka.


Tentu saja pemandangan ini membuat siapa saja yang melihatnya merasa sedih sekaligus terharu. Sehingga menimbulkan banyak respon dan tentunya menimbulkan rasa penasaran mengenai siapa  sebenarnya sosok anak laki-laki kecil tersebut. 

Setelah berita ini viral, diketahui bahwa foto tersebut diambil oleh salah satu fotografer bernama Pham Hoang Than, di sisi kota Ho Chi Minh, Vietnam. Tepatnya pada Desember tahun 2015. 

Meski hal ini bukan terjadi di Indonesia dan diambil pada tahun 2015 silam, namun tetap saja foto tersebut membuat banyak netizen ikut merasakan kesedihan yang dialami oleh anak laki-laki jalanan tersebut.


Than yang kala itu hendak memotret keluarga tersebut, tampaknya harus menunggu terlebih dahulu lantaran pasutri itu sedang mengganti pakaian anak mereka untuk sesi foto selanjutnya. Diwaktu yang bersamaan muncul lah sosok anak laki-laki jalanan tersebut dan langsung termenung melihat fotret kebahagian dalam keluarga tersebut. 

Momen itu tentu saja berharga dan langka, sehingga Than pun bergegas mengabadikan momen tersebut dan mengunggahnya ke jejaring sosial pribadinya. Tanpa ia sadari unggahanya tersebut menjadi viral.

"Saya tiba-tiba merasa bahagia dan hanya berpikir untuk merekam memon tersebut secepatnya atau hal itu akan berlalu". Ujar Tahn dalam ungguhan fotonya tersebut.

Setelah ditelusuri, netizen pun mengetahui bahwa bocah laki-laki tersebut merupakan seorang anak dari keluarga pemulung yang tinggal ditepi sungai disekitar sana. 

Terkadang anak laki-laki malang tersebut juga mengumpulkan botol-botol bekas ditemani dengan saudara laki-lakinya yang lain. Setelah membantu kelurganya dalam mengumpulkan botol-botol bekas, bocah tersebut pun suka bermain dipinggiran jembatan disekitar rumahnya. 


Sang bocah dan saudara laki-lakinya memang memiliki kehidupan dan nasib yang tidak seberuntung anak lainnya, yang memiliki baju bagus serta mainan yang banyak dan mahal.

Bagi mereka botol bekas dan kantong plastik yang berserakan dijalan merupakan mainan sekaligus ladang mencarian uang mereka. 


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...