logo

23/10/18

Indra Q Ungkap Saat-Saat Terakhir Titi Qadarsih

Indra Q Ungkap Saat-Saat Terakhir Titi Qadarsih

NUSANEWS - Musisi Indra Q mengungkap kondisi kesehatan ibunya, Titi Qadarsih, turun drastis sebelum berpulang pada Senin (22/10). Mulanya, selepas Ramadhan 2018 silam, Titi mengeluh kesulitan makan.

"Mama saya orangnya tidak pernah ngeluh. Ini tumben-tumbenan ngeluh. Sudah dibawa ke dokter dan sekitar dua bulan lalu juga saya ajak berobat ke Jombang," kata Indra.

Meski berbagai cara telah ditempuh, kondisi fisik Titi justru semakin menurun. Pada satu titik, Indra sampai memaksa ibunya untuk intens diinfus dan dirawat di rumah sakit hingga berpindah ke dua lokasi.

Sepekan silam, Titi menjalani bedah untuk mengambil jaringan. Usai operasi itulah, baru diketahui dia positif mengidap kanker usus stadium empat. Kanker sudah menyebar dan tak lagi bisa dilakukan tindakan apapun.

Sebelum tutup usia kemarin siang, Titi sebenarnya sedang akan pulang ke kediamannya di Cinangka, Depok. Kepulangan itu atas permintaan Titi sendiri yang akhirnya disetujui oleh pihak keluarga dan dokter.

Dari rumah sakit ke rumah, Titi sengaja transit terlebih dahulu di salah satu hotel untuk konsolidasi dengan perawat khusus yang akan menjaganya di rumah. Titi juga menunggu Indra yang sedang naik panggung bersama BIP.

Begitu putranya datang, Titi sempat tidak sadarkan diri dan dibopong Indra menuju mobil. Di kendaraan, napas Titi sudah terengah-engah sementara Indra membimbingnya mengucapkan kalimat tauhid "Laa Ilaha Illallah".

Sampai akhirnya, suster yang mendampingi mengatakan jantung Titi sudah tidak berdenyut, menandakan mantan aktris itu telah berpulang. Indra segera membawa ibundanya ke rumah duka, kemudian mengabarkan ke keluarga dan sahabat.

"Buat saya, ini perjalanan Mama. Bersyukur Allah memberi kesempatan kepada saya dan adik saya berbakti di saat-saat terakhir. Insya Allah Mama sudah di tempat yang lebih baik," ujar Indra.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...