logo

14/10/18

GP Ansor Tegas Tolak Keberadaan PKI dan Khilafah di Indonesia

GP Ansor Tegas Tolak Keberadaan PKI dan Khilafah di Indonesia

NUSANEWS - Komandan Densus 99 Banser PP GP Ansor, M. Nuruzzaman menyatakan, pihaknya tegas menolak Partai Komunis Indonesia (PKI) dan pemerintah khilafah di Indonesia. Hal itu ia sampaikan ketika menghadiri diskusi 'Membedah Agenda Politik Komunisme dan Khilafah di Pilpres 2019'.

Menurut Nuruzzaman, Indonesia sejak dahulu dibangun tidak hanya oleh satu agama ataupun kelompok saja, melainkan beragam kelompok.

"Sikap GP Ansor terhadap PKI menolak dan kepada khilafah menolak. NKRI tidak hanya diperjuangakan oleh mayoritas umat Islam, Indonesia negara yang dibuat dan disepakati oleh berbagai agama," ucap Nuruzzaman yang ditemui di daerah Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Nuruzzaman mengatakan bahwa GP Ansor akan tetap menjaga Indonesia dari pihak manapun yang hendak mengubah ideologi bangsa.

"Di agama kami, orang Islam apabila meninggalkan kesepakatan wajib dibunuh karena berkhianat. Kami anak muda NU tetap menjaga NKRI dari ideologi yang merubah negara ini," katanya.

Nuruzzaman menambahkan bahwa, pihaknya pernah dituduh menghabisi PKI dan terkait khilafah, ia menyebutkan bahwa ada organisasi di Indonesia yang menghendaki perubahan ideologi bangsa menjadi khilafah yakni Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

"Soal PKI, Anshor dituduh menghabisi PKI. Soal khilafah HTI, itu organisasi politik bukan organisasi dakwah, memiliki cita-cita merubah menjadi khilafah," ujarnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...