logo

14/10/18

GP Ansor: Kalau Dibiarkan, HTI bisa Lakukan Kudeta seperti PKI

GP Ansor: Kalau Dibiarkan, HTI bisa Lakukan Kudeta seperti PKI

NUSANEWS - Komandan Densus 99 Banser PP GP Ansor, M. Nuruzzaman menyebut Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bukan merupakan organisasi dakwah, melainkan organisasi politik yang berniat mengubah ideologi bangsa dari Pancasila menjadi khilafah.

"Itu (HTI) organisasi politik, bukan organisasi dakwah, memiliki cita-cita merubah menjadi khilafah," tuding Nuruzzaman ketika menjadi narasumber diskusi Membedah Agenda Politik Komunise dan Khilafah di Pilpres 2019 di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (13/10/2018).

Ia juga menjelaskan tentang metode perjuangan HTI yang berusaha mengubah ideologi Pancasila. Dalam perjuangan HTI dilakukan dalam tiga tahap dan tahap paling awal adalah kaderisasi.

"Salah satu metode perjuangan HTI ada tiga tahap, pertama melakukan kaderisasi, mereka sudah melakukan kaderisasi terhadap 1500 orang. Dan tapi saya melihat ini tidak akan ikut pemilu," jelas Nuruzzaman.

Nuruzzaman kemudian melanjutkan, tahap yang kedua yakni melakukan sosialisasi kepada masyarakat Indonesia yang dianggap memprioritaskan urusan yang berkaitan dengan agama.

"Yang kedua sosialisasi kepada masyarakat dengan mengibarkan bendera dengan kata-kata Ilahi, berwarna hitam. Karena semangat beragama di Indonesia cukup tinggi, masyarakat menganggap penting belajar, menuntut ilmu," terangnya.

Tahapan ketiga dari metode perjuangan HTI yaitu merebut kekuasaan dengan melalui lobi-lobi terhadap tokoh-tokoh penting Indonesia.

"Yang ketiga adalah merebut kekuasaan, salah satu metode merebut kekuasa HTI yakni melakukan lobi orang yang memiliki kekuatan. Contohnya, HTI di Jordania yang berbentuk parpol, mereka melakukan kudeta dan di Irak melakukan dua kali kudeta," ungkap Nuruzzaman.

Nuruzzaman menambahkan, HTI tidak boleh dibiarkan berkembang di Indonesia, pasalnya ia khawatir HTI akan menjadi organisasi seperti PKI yang telah berusaha melakukan kudeta saat pemerintahan Soekarno.

"Kalau dibiarkan, HTI akan melakukan kudeta. Kalau dibiarkan, mereka akan sama seperti PKI," pungkasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...