logo

24/10/18

GP Ansor Hargai Tuntutan Pembubaran Banser

GP Ansor Hargai Tuntutan Pembubaran Banser

NUSANEWS - Tuntutan pembubaran Barisan Ansor Serbaguna (Banser) mulai muncul di internet. Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang menjadi induk Banser menghargai tuntutan itu.

"Kami menghargai apapun aspirasi yang berkembang di masyarakat. Silakan saja," kata kata Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas kepada detikcom, Selasa (23/10/2018).

Namun dia juga mempertanyakan otentisitas tuntutan itu. Tuntutan itu muncul di internet dalam bentuk tagar di Twitter. Ada pula tuntutan di change.org.

"Soal tagar, apakah ini mencerminkan suara masyarakat sebenarnya? Kita tahu itu bisa organik namun bisa saja robot (akun robot). Di change.org juga kurang lebih sama," tutur Yaqut.

GP Ansor siap menghadapi tuntutan pembubaran Banser dengan penjelasan terkait peristiwa yang melatarbelakangi tuntutan itu, yakni pembakaran bendera di Garut, Senin (22/10) kemarin. Lagipula, pembubaran organisasi harus melalui mekanisme formal yang diatur undang-undang.

"Soal pembubaran organisasi, itu ada prosesnya. Kita akan hadapi, kita punya fakta yang bisa menjelaskan permasalahannya," kata Yaqut.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...