logo

31/10/18

Gerindra: Moga-Moga Ada Perubahan Dari Rusdi Kirana

Gerindra: Moga-Moga Ada Perubahan Dari Rusdi Kirana

NUSANEWS - Pemilik maskapai Lion Air, Rusdi Kirana harus bertanggung jawab atas tragedi pesawat miliknya, JT-610 yang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10).

Rusdi juga harus mengungkap ke publik tentang dugaan Standard Operational Procedure (SOP) yang ditabrak oleh maskapai ini, sehingga pesawat Boeing 737 Max 8 itu tetap mendapat terbang menuju Pangkalpinang dan akhirnya jatuh.

Anggota Komisi V DPR Bambang Haryo meminta agar insiden JT-610 menjadi pelajaran dalam memberikan pelayanan kepada publik. Maskapai harus memastikan bahwa pelayanan yang diberikan adalah yang terbaik dan mengutamakan keselamatan, termasuk Lion Air.

“Jadi kalau Pak Rusdi Kirana merah putih, ya wajib memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepentingan publik,” kata Bambang di komplek DPR, Jakarta, Selasa (30/10).

Dia berharap agar maskapai yang kerap mendapat keluhan publik itu segera berubah. Lion harus menjadikan keselamatan penumpang sebagai yang utama.

“Jadi saya pikir itu moga-moga ada perubahan dari Pak Rusdi, tapi apabila tak ada perubahan pemerintah wajib mencabut izinnya,” tegasnya

Bagi politisi Partai Gerindra asal Jawa Timur ini, nyawa seseorang tidak bisa diganti oleh apapun. Oleh karena itu, dia meminta untuk tidak menyepelekan aspek keselamatan dalam penerbangan.

“Pak Rusdi Kirana harus tahu kalau dia harus melayani publik dengan baik dan harus melindungi nyawa publik ini dengan baik, itu dia mereka merah putih,” tandasnya. [ian]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...