logo

31/10/18

Geger! Pramugari Ungkap Lebih dari Satu Pesawat Lion Air Bermasalah sebelum JT 610 Jatuh

Geger! Pramugari Ungkap Lebih dari Satu Pesawat Lion Air Bermasalah sebelum JT 610 Jatuh

NUSANEWS - Pramugari Lion Air Revin Dyan Matra Negara tak sengaja membeberkan fakta mengejutkan. Pramugari cantik itu menyebutkan bahwa tak hanya satu pesawat Lion Air yang mengalami masalah sebelum JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat.

Awalnya, Revin mengklarifikasi postingan artis yang juga host program acara ‘Katakan Putus’ TransTV, Conchita Caroline.

Revin mengatakan bahwa postingan Conchita terkait pengalamannya naik pesawat Lion Air JT 610 dari Denpasar menuju Jakarta pada malam sebelum tragedi Lion Air di Karawang tidaklah benar.

Revin mengatakan, Conchita dan tim ‘Katakan Putus’ menggunakan pesawat berbeda, bukan pesawat JT 610 yang mengalami musibah perairan Karawang.

Revin menjelaskan, pesawat yang dinaiki Conchita dan tim ‘Katakan Putus’ dari Denpasar jenis boing 737 900, sedangkan pesawat yang jatuh di Karawang jenis boing 737 max.

“B737 900 yg anda naiki dari denpasar itu beda ya sama B737 max yg sekarang lagi kena musibah, mau belajar pesawat bareng bareng ga? @katakan_putus @katakanputus_ttv ayoo lain kali mari jadi masyarakat yg cerdas sebelum memberikan informasi atau cerita,” tulis Revin di Instagram Storinya.

“Yuk berdoa bareng bareng buat yg sekrg terkena musibah, bukan malah bareng bareng panjat social,” tambah pemilik akun Instagram @revindyan ini.


Revin mengatakan, Conchita dan tim ‘Katakan Putus’ salah memberikan informasi. Ia pun mengajak warganet untuk lebih cerdas menyebarkan informasi. “b 737 max sama b737 900 itu beda ya netizen. Yuk pinter bareng bareng,” tandasnya.

Niat baik Revin untuk mengklarifikasi postingan Conchita dan tim ‘Katakan Putus’ justru memunculkan fakta baru yang membuat publik geger.

Revin secara tak sengaja membeberkan fakta bahwa pesawat Lion Air yang mengalami masalah sebelum tragedi JT 610 ternyata lebih dari satu. Selain boing 737 max, boing 737 900 ternyata juga bermasalah.

Screenshot Insta Story Revin Dyan diunggah kembali di akun gosip @taante_reempong_officiaall, Rabu (31/10/2018).

“Penjelasan pramugari Lion bahwa pesawat yang dinaiki mbak Host katakan putus bukan pesawat yang jatuh,” tulisnya.


Postingan itu mendapat tanggapan beragam warganet. Sebagian besar menyatakan bahwa Revin Dyan telah mengungkap fakta baru bahwa pesawat Lion Air yang bermasalah tak hanya satu.

“Klo begitu intinya justru dia menceritakan bahwa pesawat lion air itu emang banyak yg bermasalah dnk ya, adduuhh ngeri kali yak,” komentar @aishsolihat.

Sebelumnya diberitakan, artis yang juga presenter Lensa Olahraga, Conchita Caroline turut berduka atas jatuhnya pesawat Lior Air JT 610 yang bertolak dari Jakarta menuju Pangkal Pinang Senin pagi (29/10).

Artis sinetron kelahiran Jakarta, 21 Agustus 1995 ini mengaku syok lantaran Lion Air JT 610 adalah pesawat yang ia tumpangi dari Denpasar menuju Jakarta Minggu malam (28/10).

“Harusnya boarding 18.15 jadi 19.30. Itupun lama enggak take off, mesin beberapa kali mati dan AC pun mati,” kata Conchita di Insta Storinya, Senin (29/10/2018).

Conchita Caroline

Pemain sinetron ‘Dia Bukan Cinderella’ ini mengatakan, selain mengalami mati AC, pesawat juga sempat parkir selama kurang lebih 30 menit dengan kondisi banyak orang dan anak kecil.

Ia mengaku lantai pesawat juga terasa panas, entah karena mesin atau penyebab lainnya.

“Setelah penumpang banyak yang protes dan memaksa pintu dibuka, barulah awak kabin mengizinkan sebagian penumpang keluar nyari udara,” kata dia.


Selanjutnya, setelah semua penumpang dipaksa masuk kembali dan dipersilahkan duduk di tempat masing-masing dengan kondisi AC tidak menyala dan badan kapal super panas, ia mengatakan sempat ada pengumuman bahwa pesawat akan take off.

“Tapi masalah enggak berhenti sampai di situ. Karena, 10 menit kemudian pesawat tidak bergerak dan lampu serta mesin pesawat sempat mati beberapa kali. Kedip-kedip kayak error,” katanya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...