logo

23/10/18

Gedung FDK Diserang Mahasiswa Syariah, Motor dan Mobil Juga Dirusak

Gedung FDK Diserang Mahasiswa Syariah, Motor dan Mobil Juga Dirusak

NUSANEWS - Ratusan mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) melakukan penyerangan secara bertubi-tubi di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK), Selasa (23/10/2018) siang.

Mahasiswa Fakultas Syariah mulai menyerang pada saat kondisi Fakultas Dakwah sangat sepi. Pasalnya, sebagaian besar mahasiswa berada di rektorat dalam rangka mediasi terkait bentrok yang terjadi pada Senin (22/10/2018) kemarin.

Berdasarkan pantauan pojoksulsel.com, nyaris semua kaca jendela dan pintu lantai 1 gedung Fakultas Dakwah UIN Alauddin Makassar pecah akibat terkena lemparan batu.

Bahkan, sejumlah kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat yang terparkir di depan Fakultas Dakwah ikut rusak, lantaran jadi sasaran lemparan batu mahasiswa Fakultas Syariah.



Sementara Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin Makassar Prof Aisyah Kara bakal menindak tegas mahasiswa Fakultas Syariah yang terbukti merusak fasilitas kampus.

Pasalnya, mahasiswa Fakultas Syariah melakukan penyerangan terlebih dahulu menggunakan batu secara bertubi-tubi. Akibatnya, sejumlah fasilitas di Fakultas Dakwah rusak akibat terkena lemparan batu.

“Kalau ada yang terbukti menyerang akan di DO minimal dikasi sanksi skorsing. Tapi ada Komdis yang akan memproses nantinya,” tegas Aisyah.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...