logo

25/10/18

Facebook Bikin Aplikasi Musik, Singkirkan Tik Tok

Facebook Bikin Aplikasi Musik, Singkirkan Tik Tok


NUSANEWS - Raksasa media sosial Facebook sedang membangun aplikasi baru untuk kembali menarik perhatian para remaja. Lewat aplikasi yang kabarnya akan diberi nama Lasso, pengguna dapat menyanyi ataupun menari yang diiringi oleh musik populer. Sekilas mengingatkan kita dengan aplikasi yang saat ini sedang populer, TikTok.

Dikutip melalui situs TechCrunch, Kamis 25 Oktober 2018, menurut salah seorang karyawan Facebook yang identitasnya tidak disebutkan, pada dasarnya TikTok telah berhasil merebut perhatian remaja dan anak-anak. Namun kini tim video yang berada di bawah perancang produk utama Facebook, Brady Voss, sedang merencanakan pembuatan aplikasi pesaing.

"Brady hebat dalam berkreasi menggunakan kamera dan video. Sekarang dia kembali membuat ekspresi kreatif yang lebih sederhana dengan aplikasi Lasso," kata seorang sumber.

Facebook telah mempelajari aplikasi musik remaja sejak 2016. Lalu awal tahun ini, upaya Facebook merilis layanan musik dibangkitkan kembali ketika perusahaan ini mendapat kesepakatan lisensi dengan semua label rekaman. Bahkan ada stiker musik di Instagram, memungkinkan pengguna untuk menambah soundtrack ke Stories.




Facebook membutuhkan cara-cara baru untuk melibatkan remaja di luar Instagram dan WhatsApp. Aplikasi musik yang disiapkan Facebook dipandang bisa menjadi pendekatan yang baik, daripada menjejalkan fitur-fitur remaja seperti Lip Sync Live ke aplikasi utama.

Facebook memiliki kesempatan untuk menantang aplikasi milik China ByteDance tersebut. Kebanyakan orang tidak tertarik pada kamera, terutama bagi remaja yang canggung. Tetapi dengan soundtrack yang tepat, video selfie bisa menjadi sesuatu yang unik untuk dipertontonkan.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...