logo

25/10/18

Duh! Cucu Bung Hatta Mau Muntah Kakeknya Disamakan Sandiaga Uno

Duh! Cucu Bung Hatta Mau Muntah Kakeknya Disamakan Sandiaga Uno

NUSANEWS - Cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta, memprotes video juru bicara Badan Pemenangan Prabowo-Sandiaga. Pasalnya, dalam video tersebut, salah satu anggota tim pemenangan menyamakan Sandiaga Uno dengan mantan Wakil Presiden RI Muhammad Hatta alias Bung Hatta.

“Untuk orang yang kesabarannya minus kayak gue gini denger kakek gue disamain sama Sandiaga Uno rasanya mau muntah,” tulis Gustika di akun Twitter pribadinya pada Rabu, 24 Oktober 2018.

Gustika mengatakan Bung Hatta tak bisa disamakan dengan siapa pun. Bahkan, kata dia, dengan orang yang memiliki hubungan kekerabatan sekali pun.

Cuitan Gustika mendapat tanggapan beragam dari netter. Bahkan tak sedikit yang menghujat Gustika. Namun putri Halida Nuriah Hatta itu tetap santai. Ia membalas beberapa komentar netter.

Salah satunya komentar dari @KalimantanE yang menyebutkan “Ngaku keturunan Hatta, tp dr ucapan nampaknya keturunan hantu.”

“Bukan ngaku sih, emang cucu kandung ya mau gimana. Yang penting ga pernah ngaku jelmaan Bung Hatta untuk kepentingan politik sih,” jawab Gustika .

“Dari dulu juga selalu bilang sama orang-orang hanya karena saya cucu kandung beliau bukan berarti sifat kami sama,” tambahnya.

Gustika juga menjawab pernyataan tim pemenangan Prabowo-Sandi bahwa dia hanya baper (bawa perasaan). Dia mengaku tak rela kakeknya disamakan dengan Sandiaga Uno.

“Ya memang baper. Menurut ngana!? Yang satu tokoh korporasi, yang satu tokoh koperasi. Satu politisi, satu negarawan. Bicara soal kejujuran dan prinsip ekonomi, Bung Hatta seorang sosialis yang tidak mungkin namanya muncul di Panama Papers,” pungkasnya.

Sebelumnya, dalam video yang beredar di media sosial, juru bicara tim pemenangan Prabowo-Sandiaga, Dahnil Simanjuntak menyebut Sandiaga mirip Bung Hatta.

Video tersebut pertama kali disebar oleh Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN Faldo Maldini melalui Twitter pada 18 Oktober lalu. Di dalam video, terlihat wajah para anggota Badan Pemenangan Nasional.

Selain Dahnil dan Faldo, tampak dokter Irene, dokter Gamal Albinsaid, dan politikus PKS Pipin Sopian.

Kelimanya mengutarakan alasan masing-masing mendukung Prabowo dan Sandiaga. Pada bagian akhir Dahnil Anzar mengungkapkan alasannya mendukung Prabowo – Sandiaga.

“Kalau saya, mereka seperti apa seperti, seperti bagian baru dari model Bung Karno dan Bung Hatta. Sedangkan Bang Sandi itu adalah bagian baru dari Bung Hatta,” kata Dahnil.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...