logo

28/10/18

Drama Phillip Island: Disundul Johann Zarco, Marquez Keluar Lomba

Drama Phillip Island: Disundul Johann Zarco, Marquez Keluar Lomba

NUSANEWS - Juara dunia MotoGP 2018 Marc Marquez gagal finis di MotoGP Australia 2018, Minggu (28/10/2018). Pembalap Honda itu ditabrak Johann Zarco di  Turn 1 saat lomba menyisakan 22 lap. Zarco terpental sementara Marquez meski bertahan, namun harus keluar dari lomba.

Tunggangan Marquez mengalami kerusakan dibagian ekor akibat sundulan tersebut. Zarco menabrak bagian belakang motor Marquez di bawah pengereman, beruntung dirinya menjauh dari lokasi insiden, namun tak bisa meneruskan balapan.

Aksinya juga mengakibatkan bagian belakang motor Marquez rusak. Meski masih bisa melaju, namun Marquez memutuskan keluar trek dan mengakhiri balapan, sekaligus menutup peluangnya menjadi juara di Sirkuit Phillip Island.

Insiden itu membuat posisi pembalap di belakangnya naik posisi, termasuk Valentino Rossi dan Maverick Vinales yang bertarung di posisi depan.

Pada sesi pemanasan, Andrea Iannone menjadi pembalap tercepat  didepan Maverick Vinales (Yamaha). Menggunakan ban belakang lunak Iannone mencatat waktu tercepat 1 menit 30,140 detik dalam uji coba pertamanya, unggl setengah detik dari catatan terbaik Johann Zarco, yang juga menggunakan ban belakakang Michelin yang lunak.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...