logo

24/10/18

Ditinggal Istri ke Pulau Jawa, Anto Gantung Diri

Ditinggal Istri ke Pulau Jawa, Anto Gantung Diri

NUSANEWS - Anto (48) warga Jalan Pasar Baru, Nunukan Timur ditemukan tewas dalam keadaan tergantung dalam kamar tidurnya, Minggu sore (21/10/2018)

Anto tega bunuh diri saat dia sedang sendiri di rumahnya karena istrinya sedang menjenguk anaknya kuliah di pulau Jawa.

Kasubbag Humas Polres Nunukan, Iptu M. Karyadi mengatakan, Anto nama panggilan korban, ditemukan oleh tetangganya bernama Guntur yang melaporkan penemuan tersebut ke polisi. Saat itu, Guntur berniat mengajak Anto makan. Tepat di depan rumah, pintu sudah dalam keadaan terbuka dan televisi menyala. “Melihat keadaan itu, Guntur langsung masuk saja ke rumah Anto. Saat itulah ia menemukan Anto sudah tergantung di dalam kamarnya. Jadi, Guntur langsung lapor ke polisi,” ungkap Karyadi meneruskan perintah Kapolres Nunukan.

Berkat laporan itu, personel langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna identifikasi dan evakuasi korban. Sebelum pesonel datang, warga sekitar sudah terlebih dahulu menurunkan korban. Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan barang mencurigakan.

Sementara itu, dugaan penyebab Anto mengakhiri hidupnya dengan gantung diri belum diketahui pasti. Polisi hingga kini masih mendalaminya. Istri yang berada di Jawa juga telah dihubungi. Sementara saksi Guntur, hanya tetangganya saja yang pertama menemukan dan melaporkannya.

“Korban sudah divisum dan tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan. Jadi kesimpulan gantung diri ini kecelakaan tunggal, meski belum diketahui penyebabnya. Kalau untuk keluarga sendiri, sudah ikhlas,” tambah Karyadi.

Anto pun telah dikebumikan, Senin (22/10) kemarin. Sementara keluarga korban sedang dalam perjalanan ke Nunukan dari Pulau Jawa. Rumah korban, untuk sementara ditinggali tetangganya seraya berduka.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...