logo

13/10/18

Dishub DKI Akan Perpanjang Kebijakan Ganjil Genap Hingga 31 Desember

Dishub DKI Akan Perpanjang Kebijakan Ganjil Genap Hingga 31 Desember

NUSANEWS - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta memutuskan akan melanjutkan kebijakan perluasan ganjil genap setelah perhelatan Asian Para Games 2018.

Kebijakan ganjil genap diberlakukan pada dua sesi, hari Senin hingga Jumat pukul 06.00 -10.00 WIB dan 16.00-20.00 WIB. Berlaku mulai 15 Oktober hingga 31 Desember 2018.

"Bahwa ada hasil positif selama pemberlakuan ganjil genap saat Asian Games dan Asian Para Games yang meliputi peningkatan kecepatan, penurunan waktu tempuh," kata Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (13/10/2018).

Selain itu, menurutnya, ganjil genap juga mampu meningkatkan pengguna angkutan umum dan penurunan kadar emisi gas buang karbon. Namun kebijakan tersebut perlu terus evaluasi secara berkala.

"Managemen rekayasa lalu lintas, hanyalah sesuatu yang harus terus di evaluasi secara ketat dan periodik memperhatikan dinamika mobilitas pergerakan masyarakat dan perubahan ruang kota," ujar dia.

Untuk diketahui, kebijakan ganjil genap akan dimulai Senin (15/10/2018) terdapat sembilan kawasan antara lain, Jalan Medan Merdeka Barat, jalan MH Thamrin, jalan Jenderal Sudirman. Sebagian jalan Jendral S Parman (mulai dari Jalan Simpang Tomang Raya sampai Jalan simpang KS Tubun). Jalan Gatot Subroto, Jalan HR Rasuna Said, jalan Jenderal MT Haryono, dan jalan DI Panjaitan.

Kebijakan ini tidak berlaku pada hari Sabtu, Minggu maupun hari libur nasional. Sesuai dengan keputusan Presiden Joko Widodo.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...