logo

24/10/18

Dipolisikan, Rizal Ramli Ungkap Penghasut Surya Paloh, Padahal Sahabat Lama

Dipolisikan, Rizal Ramli Ungkap Penghasut Surya Paloh, Padahal Sahabat Lama

NUSANEWS - Mantan Menteri Koordinator Kemaritiman Rizal Ramli penuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya.

Dalam pemanggilan kali ini, Rizal Ramli menegaskan tak ada niat sedikitpun untuk merusak nama baik Surya Paloh.

“Kami hari ini memenuhi panggilan Polda. Tidak ada niat untuk mencelakakan siapapun nah sebetulnya kami agak sedih. Karena pelapor sahabat lama. Itu seorang tokoh pers yang besar di Indonesia,” kata Rizal di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Karena itu, Rizal menduga ada orang yang sengaja memanasi Surya Paloh terkait kasus yang menyeret dirinya itu.

“Saya khawatir  kawan lama saya ini ada yang panas-panasin lah. Sebetulnya sebagai tokoh pers menjunjung kebebasan  berfikir  pendapat. Nanti kami akan jelaskan di dalam bersama pejabat polda,” tandas Rizal.

Sebagaimana diketahui, Ketua Bidang Hukum, Advokasi, dan HAM Partai Nasdem Taufik Basari telah melaporkan Rizal Ramli terlebih dulu ke Polda Metro Jaya pada 17 September 2018.

Taufik melaporkan Rizal Ramli atas dugaan pencemaran nama baik dan fitnah. Laporan itu merujuk pada pernyataan Rizal ketika menjadi narasumber di program dua stasiun televisi masing-masing pada 4 dan 6 September 2018.

Dalam dua acara itu, Rizal menyebut Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak berani menegur Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita karena takut kepada Ketua Umum Nasdem Surya Paloh. Pernyataan Rizal Ramli terkait kebijakan impor garam di dua televisi itu dianggap telah menghina dan mencemarkan nama baik Surya Paloh.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...