logo

02/10/18

Dikecam, Kekerasan Ala Orba Dialami Ratna Sarumpaet Di Era Pemerintahan Jokowi

Dikecam, Kekerasan Ala Orba Dialami Ratna Sarumpaet Di Era Pemerintahan Jokowi

NUSANEWS - Salah satu restoran di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, dipilih menjadi tempat untuk berkumpul para aktivis pada Selasa malam (2/10). Mereka mengecam penganiayaan yang dialami aktivis Ratna Sarumpaet.

"Demokrasi itu adu pikiran dan adu gagasan. Bukan dibonyok-bonyokan," kata aktivis senior Syahganda Nainggolan membuka pertemuan.

Di acara yang dihadiri lebih dari 100 aktivis, salah satunya aktivis Malari 1974 Hariman Siregar itu, Syahganda mengatakan penganiayaan yang dialami Ratna Sarumpat yang dikenal kritis terhadap pemerintah tak bisa ditolelir.

Apalagi kasus serupa sebelumnya juga banyak terjadi. Pakar IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Hermansyah misalnya dianiaya setelah mengungkapkan kejanggalan chat mesum Habib Rizieq Shihab yang sempat dijadikan rujukan proses hukum oleh kepolisian. Kemudian mobil penggerak tagar 2019gantipresiden, Neno Warisman, ludes dilahap api.

"Kita sangat menyayangkan kekerasan terhadap para aktivis ala Orde Baru ini terjadi di masa pemerintahan Jokowi," tukas Syahganda.[dem]

SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...