logo

01/10/18

Diduga tak miliki uang, preman kampung kalungkan golok ke tukang bakso

Diduga tak miliki uang, preman kampung kalungkan golok ke tukang bakso

NUSANEWS - Seorang preman kampung berinisial EK (35) membikin onar di Desa Pandanlor, Kecamatan Klirong, Kabupaten Kebumen. Ia membuat warga setempat cemas. Pasalnya, mengejar-ngejar sejumlah warga termasuk pedagang bakso sembari mengayun-ayunkan golok.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno mengatakan, EK menggenggam golok pemotong daging saat bikin rusuh di kampungnya sendiri. Pada Sabtu (29/9) sekitar pukul 17.00 WIB, ia tiba-tiba mengejar-ngejar warga yakni Zaenal Ahyar dan Rakidin sambil mengacungkan golok.

"Diduga EK tak memiliki uang," kata Suparno, Minggu (30/9).

Dugaan ini, dimungkinkan karena EK sempat menodong senjata tajam pada penjual bakso, Muhsinudin yang berdagang di lokasi kejadian. EK bahkan sempat mengalungkan golok ke leher pedagang bakso tersebut.

"Penjual bakso dikalungi golok. Pelaku meminta dibuatkan bakso," ujarnya.

Peristiwa ini tak ayal membuat warga didera was-was. Keonaran yang dilakukan oleh EK lalu dilaporkan ke Polsek Klirong.

Tidak lama kemudian, EK berhasil diamankan oleh Polsek Klirong bersama dengan barang bukti golok.

"Tersangka kami jerat dengan Pasal 2 Udang Undang Darurat, Nomor 12 Tahun 1951. Perbuatan kejahatan dengan membawa senjata tajam," kata Suparno.

Sampai Minggu (30/9) petang ini, tersangka masih menjalani pemeriksaan penyidik. Tengah didalami oleh penyidik latar belakang perbuatan onar yang dilakukan oleh EK.

SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...