logo

28/10/18

Dibekuk Jepang 2-0, Timnas U-19 Indonesia Gagal Melaju ke Piala Dunia

Dibekuk Jepang 2-0, Timnas U-19 Indonesia Gagal Melaju ke Piala Dunia

NUSANEWS - Mimpi Timnas U-19 Indonesia berlaga di Piala Dunia U-20 di Polandia 2019 pupus sudah setelah asa mereka dikubur Jepang.

Witan Sulaeman dan kawan-kawan takluk 0-2 di tangan Samurai Muda di babak perempat final Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senaya, Jakarta, Minggu (28/10/2018) malam WIB.

Dua gol Jepang U-19 masing-masing disarangkan Higashi di menit 40 dan Miyashiro di paruh kedua menit 71.

Babak Pertama, Timnas U-19 Indonesia Tertinggal 0-1 dari Jepang

Dengan hasil minor ini, skuat besutan Indra Sjafri pun gagal melaju ke semifinal sekaligus gagal mendapatkan satu tiket ke Piala Dunia U-20 tahun depan.

Skuat Garuda Nusantara sendiri sebenarnya bermain cukup baik, namun kondisi lapangan yang diguyur hujan lebat di interval kedua membuat skema permainan sedikit terganggu.

Di babak pertama, permainan berlangsung cukup sengit dan ketat dengan jual beli serangan sepanjang pertandingan.

Baik kubu Indonesia maupun Jepang mampu memciptakan banyak peluang namun belum membuahkan gol di menit-menit awal.

Indonesia berpeluang mencetak gol lewat bola mati di menit 27. Namun, sepakan terukur Saddil Ramdani yang meluncur deras ke depan mulut gawang tim lawan telat disambut Syahrial Abimanyu.

Sementara Jepang nyaris mengoyak Indonesia di menit 31 lewat sebuah kerjasama satu dua pemainnya. Namun, tendangan Sugawara berhasil dibelokkan Firza dna hanya menghasilkan sepakan pojok.

Di menit 33, Jepang lagi-lagi membuat peluang kali ini lewat aksi Kubo. Sepakan melengkungnya dari luar kotak penalti nyaris merobek jala timnas, namun bolanya masih tipis di samping kiri gawang.

Indonesia coba bangkit keluar dari tekanan untuk melakukan serangan balik yang cepat. Di menit 36 kerjasama satu dua antara Witan dan Saddil mampu merepotkan barisan pertahanan Jepang. Sayang, sepakan Saddil di depan gawang lawan hanya mampu mengoyak jala luar Tani.

Memasuki menit-menit akhir, serangan demi serangan terus mengalir ke jantung pertahanan Indonesia. Alhasil, Jepang mampu mencetak gol lewat sebuah sepakan spekulasi yang terukur dari luar kotak penalti.

Gol tercipta lewat kaki kiri Higashi di menit 40 yang mampu mengoyak jala gawang Riyandi di sudut kiri atas gawang. Gol itu pun menjadi pembeda hingga turun minum.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...