logo

24/10/18

Datang Malam Hari, Atiqah Hasiholan Diperiksa Sebagai Saksi Berita Bohong Ratna Sarumpaet

Datang Malam Hari, Atiqah Hasiholan Diperiksa Sebagai Saksi Berita Bohong Ratna Sarumpaet

NUSANEWS - Selasa (23/10) malam, Atiqah Hasiolan dimintai keterangan penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Putri dari Ratna Sarumpaet ini diperiksa sebagai saksi terkait kasus penyebaran berita bohong atau hoax yang diduga dilakukan ibunya.

Memasuki halaman Polda Metro Jaya, Atiqah datang mengenakan kemeja berwarna putih dan rambut terurai panjang pada pukul 21.00 WIB.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, awalnya Atiqah akan diperiksa siang hari, sekitar pukul 14.00 WIB. Namun, karena kesibukan yang bersangkutan pemeriksaan pun dijadwalkan mundur.

"Memang benar putri Ratna Sarumpaet kita agendakan untuk dimintai keterangan hari ini jam 14. Karena yang bersangkutan ada kegiatan, minta mundur pukul 21:00 WIb malam ini," ujar Argo.

Atiqah akan ditanya penyidik mengenai garis besar mengenai beredarnya foto pemukulan Ibunya.

"Kedua, dengan pemanggilan saksi, yang bersangkutan nanti kita akan tanyakan garis besarnya adalah bahwa saksi ini melihat foto ibunya itu beradar di media sosial dan anaknya menanyakan pada RS apakah benar foto yang beredar itu ibunya. Kita akan klarifikasi, itu dulu untuk malam ini," pungkas Argo.

Ratna Sarumpaet sudah ditetapkan sebagai tersangka atas kabar bohong dirinya yang mengaku dipukuli oleh orang yang tidak dikenal beberapa waktu silam.

Akibat hoax kabar penganiayaan itu, Ratna dijerat Pasal 14 Undang Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 Juncto Pasal 45 Undang Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektonik.[dem]

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...