logo

31/10/18

Cerita Mengerikan di Pesawat Lion Air Dijawab Pramugari, Host Katakan Putus Minta Maaf

Cerita Mengerikan di Pesawat Lion Air Dijawab Pramugari, Host Katakan Putus Minta Maaf

NUSANEWS - Pramugari cantik Revin Dyan menjawab postingan host program acara ‘Katakan Putus’ Conchita Caroline yang menceritakan pengalamannya naik pesawat Lion Air dari Denpasar menuju Jakarta pada Minggu, 28 Oktober 2018.

Menurut Revin, pesawat yang ditumpangi Conchita Caroline dan tim Katakan Putus bukan Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, 29 Oktober 2018.

Menurut Revin, pesawat yang dinaiki Conchita jenis boing 737 900. Sedangkan pesawat yang jatuh di Karawang jenis boing 737 max.

“B737 900 yg anda naiki dari denpasar itu beda ya sama B737 max yg sekarang lagi kena musibah, mau belajar pesawat bareng bareng ga? @katakan_putus @katakanputus_ttv ayoo lain kali mari jadi masyarakat yg cerdas sebelum memberikan informasi atau cerita,” tulis Revin di Instagram Storinya.

“Yuk berdoa bareng bareng buat yg sekrg terkena musibah, bukan malah bareng bareng panjat social,” tambah pemilik akun Instagram @revindyan ini.

Menyadari postingannya salah, Conchita pun minta maaf. Lewat video yang diunggah di Instagram Storinya, presenter Lensa Olahraga itu mengaku salah memberikan informasi.

“Gue sadar, gue memang salah menginformasikan pesawat pada postingan insta story pertama gue. Tapi kemudian sudah diralat di postingan insta story berikutnya pada hari yang sama, hanya jeda sebentar dari siang ke sore,” ucap Conchita.

Kenapa bisa salah? Conchita menceritakan bahwa dia baru boarding 19.30, harusnya 17.45, tapi delay. Nah pada saat cek in 19.30, ternyata datanya tetap jadwal yang tidak delay, yaitu JT-043.

“Jadi memang pesawat yang gua naikin ternyata JT 033 bukan JT 043 seperti yang awalnya gue duga. Tapi di sini yang perlu gue tekankan selain gue meminta maaf dari hati gue yang paling dalam atas kesalah pahaman di awal,” tambahnya.

Selain kesalahan pesawat yang sudah dia klarifikasi pada postingan berikutnya di hari yang sama, Conchita juga menyatakan kengerian di dalam pesawat yang dia ceritakan bukan hoax.

“Cerita gue tentang pengalaman gue dan tim pada malam hari itu berangkat dari Denpasar ke Jakarta benar adanya, tidak ada rekayasa sama sekali dan betul bisa ditanya ke penumpang yang lain,” tambahnya.

Conchita menceritakan pengalamannya detik-detik menegangkan di dalam pesawat sesaat setelah lepas landas di Denpasar Bali menuju Jakarta.

“Saat kita udah masuk pesawat tiba-tiba turun lagi terus sempat mengalami AC mati, dan itu gue gak bohong, itu bisa di croscek ke penumpang yang lain ya JT-033,” bebernya.

Dan masalah ada penumpang yang sampai sesak nafas, kemudian mau muntah pada saat AC mati, bukanlah cerita bohong alias rekayasa. Ia dan penumpang lainnya pun merasa terjebak di dalam pesawat.

“Jadi yang pingin gue tekankan, meskipun pesawat gue salah tapi peristiwa yang yang dialami penumpang JT-033 pada penerbangan malam itu memang betul adanya. Dan di sini gue tekankan berarti tidak ada JT-043 yang penumpangnya ada bikin insta story cerita komplain ya JT-033 juga,” tambahnya.

Conchita mengaku tidak bermaksud membela diri. Ia hanya menceritakan kejadian sebenarnya di dalam pesawat.

Artis sinetron kelahiran Jakarta, 21 Agustus 1995 ini menyadari bahwa kekeliruannya menyebutkan jenis pesawat merupakan kesalahan fatal. Namun cerita tentang kondisi di dalam pesawat real, bukan rekayasa.

“Saya juga turut berduka yang sedalam-dalamnya atas keluarga yang ditinggalkan, semoga semuanya diberikan ketabahan dan kekuatan dalam musibah seperti ini. Kalo saya bisa bantu, saya pasti akan bantu apapun itu, saya akan coba bantu, karena di sini ya kita semua sedih,” pungkasnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...