logo

28/10/18

Caleg DPR Perindo Turun Langsung Fogging Wilayah Rawan DBD di Bogor

Caleg DPR Perindo Turun Langsung Fogging Wilayah Rawan DBD di Bogor

NUSANEWS - Memasuki peralihan musim atau pancaroba, penyakit demam berdarah dengue (DBD) mengancam warga Bogor dan bisa menimbulkan korban. Guna mengantisipasi itu, Partai Perindo terus sigap melakukan pengasapan atau fogging di sejumlah wilayah yang memang rawan DBD.

Seperti yang dilakukan oleh calon anggota legislatif (caleg) DPR Dapil Jabar V (Kabupaten Bogor) dari Partai Perindo, M Sopiyan, turun langsung melakukan fogging di Desa/Kecamatan Gunung Putri, tepatnya di RT 03, 04, 05 RW 07, Minggu (28/10/2018).

"Jadi hari ini total ada 300 KK atau rumah warga yang kita lakukan fogging. Itu semua berdasarkan permintaan masing-masing ketua RT," jelas M Sopiyan yang juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Perindo, di lokasi.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam melakukan fogging ini, selain atas permintaan ketua RT setempat, pihaknya juga memang sudah melakukan pemetaan daerah mana saja yang rawan DBD.

"Sehingga memang harus dilakukan segera pengasapan untuk mencegah menyebarnya nyamuk aides aegypti yang mengakibatkan penyakit DBD. Ini semua gratis tidak dipungut biaya," ungkapnya.

Tak hanya itu, pihaknya selaku caleg nomor urut 1 dalam kesempatan itu juga mensosialisasikan sejumlah program Partai Perindo yang memang banyak manfaatnya bagi warga Bogor.

"Sehingga masyarakat tak perlu ragu lagi untuk memilih wakilnya dari Partai Perindo untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Karena dalam beberapa kegiatan seperti ini juga kita mendengar dan menyerap langsung aspirasi masyarakat," katanya.


Selama berkeliling di Kabupaten Bogor, kata dia, sangat banyak permintaan program atau kegiatan sosial semacam fogging ini dilakukan terus ke beberapa wilayah lain. "Rencananya kita dalam waktu dekat juga akan ke Parung Panjang dan Ciampea melakukan kegiatan serupa. Jadi program ini memang cukup efektif," jelasnya.

Ia menjelaskan momen pemilihan legislatif ini akan dimanfaatkan olehnya untuk memaksimalkan sosialisasi program partai, mulai dari fogging, dialog dan menginap di rumah warga setempat.

"Karena dengan kegiatan ini lebih kekeluargaan, menyerap aspirasi apa yang sesungguhnya terjadi dan apa yang diperlukan masyarakat, betapa luasnya Bogor, ternyata masih ada kesenjangan cukup luar biasa," katanya.

Ia menambahkan, banyak hal yang harus diperjuangkan di masyarakat dengan visi Partai Perindo dalam mewujudkan Indonesia sejahtera. "Tapi di Kabupaten Bogor ini yang paling pokok persoalan dimasyarakat adalah soal infrastruktur dan kesejahteraan. Banyak memang kepala keluarga yang belum memiliki pekerjaan," jelasnya.

Selain itu, perlu diketahui juga Bogor merupakan daerah agraris atau memiliki potensi pertanian yang cukup bagus, tapi sangat disayangkan masyarakatnya tidak bisa menikmati itu. 

"Karena banyak lahan atau tanah pertanian yang dikuasai pemilik modal. Intinya sih mereka banyak yang tak memiliki ladang penghasilan, dan rata-rata mereka buruh. Nah, kita hadir harus bisa memfasilitasi dan menyerap program pemerintah yang sebetulnya bisa diterapkan sesuai aspirasi itu sendiri," pungkasnya.


© NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...