Breaking

logo

Bobotoh: Bersihkan Mafia-Mafia di Tubuh PSSI

Bobotoh: Bersihkan Mafia-Mafia di Tubuh PSSI

NUSANEWS - Ribuan pendukung Persib Bandung atau Bobotoh tumpah ruah ke jalan-jalan di Kota Bandung, untuk melakukan aksi bertajuk Bandung Melawan Part 1 yang dipusatkan di Gedung Sate, Bandung, kemarin.

Dalam aksinya mereka menyuarakan sedikitnya lima tuntutan yang ditujukan pada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Tuntutan tersebut dibacakan langsung oleh beberapa perwakilan Bobotoh dari atas bus yang menjadi mimbar orasi dadakan.


Aksi tersebut sebagai bentuk kekecewaan atas sikap PSSI yang dirasa tidak adil dalam memperlakukan Persib dan juga Bobotoh.

Presiden Viking, Heru Joko menilai hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada Persib dan Bobotoh terkait insiden di Stadion GBLA beberapa waktu lalu sangatlah tidak adil.

Dasar pemberian hukuman kepada Persib dan Bobotoh, tegas dia, sangat tidak jelas dan tidak adil, bahkan terkesan menutup mata.

“Kami melihat PSSI tidak adil, sangat tidak adil. Kami kecewa atas keputusan Komdis,” kata Heru.

Dia menilai, Komdis PSSI berbuat semena-mena terhadap Persib dan Bobotoh. “Kami mau diperlakukan secara adil,” tegasnya.

Oleh karena itu, sebagaimana isi dari tuntutan tersebut, Bobotoh diantaranya mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak persepakbolaan Indonesia.

Berikut 5 tuntutan Bobotoh untuk PSSI:

1 , Mengutuk dan mengecam keras putusan Komdis PSSI terkait sanksi terhadap Persib dan suporternya yang terkesan tebang pilih dan tidak berlandaskan keadilan.

2 , Mendesak PSSI untuk melakukan evaluasi total dan melakukan reformasi kepengurusan dengan membersihkan mafia-mafia di tubuh PSSI yang akan merusak persepakbolaan Indonesia.

3 , Mendesak PSSI untuk tidak mengambil keputusan-keputusan yang instan. Sebaiknya lebih mengutamakan keputusan yang dapat mendidik dengan melakukan pembinaan yang komprehensif terhadap suporter.

4 , Mengajak seluruh elemen suporter Indonesia untuk bersatu melawan pihak-pihak yang akan merusak persepakbolaan Indonesia.

5 , Mengajak seluruh elemen Bobotoh untuk bersatu dan tetap satu tujuan menyuarakan akan keadilan dan mengawal Persib untuk menjadi juara.


SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...