logo

23/10/18

Bendera Tauhid Dibakar, Ormas Islam Geruduk Polres Bogor Kota

Bendera Tauhid Dibakar, Ormas Islam Geruduk Polres Bogor Kota

NUSANEWS - Pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oknum Banser Garut, Jawa Barat, mengundang reaksi keras dari sejumlah kalangan, tak terkecuali umat Islam di Kota Bogor.

Puluhan massa dari ormas Islam yang tergabung dalam Aliansi Umat Islma Bogor mendatangi kantor Polres Bogor Kota di Jalan Kapten Muslihat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (23/10/2018).

Massa mendesak Polri untuk mengadili pelaku pembakaran bendera tauhid di Garut usai perayaan Hari Santri Nasional beberapa hari lalu.

Nasrullah, perwakilan Forum Muslim Bogor (FMB) mengatakan, kedatangan mereka ke Polres Bogor untuk melaporkan salah satu ormas di Jawa Barat yang telah melakukan pembakaran bendera tauhid.

“Ini adalah kegiatan untuk merespon bagaimana simbol-simbol itu dihinakan oleh oknum salah satu ormas di Jawa barat. Tentunya kita sebagai umat Islam harus memiliki giroh kecemburuan yang sangat tinggi bahwa simbol-simbol tauhid kita itu dihinakan, maka kita harus marah dengan hal ini,” ujarnya kepada wartawan.

Nasrullah mengharapkan aparat bertindak secara tegas karena pembakaran bendera tauhid merupakan penghinaan terhadap agama Islam.

“Secara hukum agama, ini ada suatu kedurhakaan yang amat sangat, dan itu dilakukan oleh seorang muslim tentunya. Kita memaklumi kalau itu non muslim. Ini sesuatu yang luar biasa, kejahatan kebiadaban yang tidak berprikemanusiaan,” tambahnya.

Ketika diberikan penjelasan bahwa bendera yang dibakar adalah bendera HTI yang notabene organisasi terlarang, Nasrullah menegaskan bahwa hal itu hanya kebetulan.

“Sebagai seorang muslim harus cerdas bahwa lafadz lailahailllah itu bendara umat Islam, bendera Rasullullah. Itu bukan salah satu bendera ormas,” imbuhnya.

“Kalau ormas menggunakan bendera itu adalah kebetulan. Umat Islam harus menghormati dan kita tidak boleh mengklaim itu,” pungkasnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...