logo

28/10/18

Begini Cara Dharma Wanita Dinas PU Makassar Galang Dana untuk Palu

Begini Cara Dharma Wanita Dinas PU Makassar Galang Dana untuk Palu

NUSANEWS - Dharma Wanita Dinas PU Makassar punya cara tersendiri dalam menggalang dana untuk korban Musibah Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Dharma Wanita Dinas PU Makasaar memanfaakan momen Caf Free Day (CFD) di Jalan Bolulevard, Makassar, untuk mengumpulkan Botol Air Mineral Kosong.

“Ibu – ibu untuk berpartisiasi dalam kgiatan Car free Day dan membawa botol air mineral kosong untuk dijual dan didonasikan kepada para korban gempa Palu,” ungkap Ketua DW Dinas PU Makassar Andi Batari Toja Ansar di Makassar, Minggu (28/10/2018).

Andi Batari Toja mengatakan, setiap orang punya cara khusus untuk meringankan beban saudaranya yang terkena musibah. Menurut Andi Batari, membantu korban Musibah Palu tidak harus saat memiliki kelebihan materi.

“Nilai edukasi dari kegiatan ini adalah kita bisa menunjukan kepada masyarakat umum bahwa untuk meringankan beban saudara – saudra kita yang kekurangn ataupun yang terkena musibah tdk hrs pd saat kita memiliki banyak uang atwpun harta,” jelas Andi Batari Toja.

“Namun dengan memanfaatkn botol – botol bekas dan dijual bisa menghasilkan uang untuk kita sumbngkan. Disamping itu bisa mengurangi kebiasaan kita membuang sampah disembarang tmpat,” sambung Andi Batari Toja.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...