logo

25/10/18

Augie Fantinus Menyesali Perbuatannya, Proses Hukum Tetap Lanjut

Augie Fantinus Menyesali Perbuatannya, Proses Hukum Tetap Lanjut

NUSANEWS - Artis dan pembawa acara Augie Fantinus mengakui sangat menyesal telah melakukan yang melanggar UU ITE dengan menyebarkan video yang menuduh polisi menjadi calo tiket di Asian Para Games 2018.

Direskrimsus Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan artis Augie Fantinus menyesali perbuatannya pada polisi atas perbuatannya beberapa waktu lalu yang menyebut ada anggota kepolisian jadi calo tiket Asian Para Games 2018. “Dari penjelasan penyidik ke saya bahwa pihak Augie sudah menyesal melakukan perbuatan itu,” kata dia, Rabu (24/10).

Meski mengakui telah menyesal, Adi menjelaskan kasus tetap akan berjalan. Apalagi kasus kini telah masuk tahap pemberkasan dan sesegera mungkin dilimpahkan ke Kejaksaan.

Hanya saja mungkin penyesalannya itu bisa saja jadi faktor meringankan bagi Augie atas hukumannya di pengadilan. “Mudah-mudahan jadi faktor meringankan,” ujar dia.

Video viral itu dilakukan saat artis yang juga komedian Augie Fantinus hendak memasuki venue Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Sebelum masuk ke kompleks Hall Basket GBK, Augie ternyata coba ditawari tiket pertandingan oleh oknum berseragam polisi.

Momen ini direkam dan diposting di Instagram pribadi @augiefantinus dan memperlihatkan upaya dua orang oknum polisi menawarkan tiket pertandingan. Namun, usaha mereka ditolak Augie yang “menasihati” keduanya.

Augie sendiri kini telah jadi tersangka atas perbuatannya itu. Dia jadi tersangka pencemaran nama baik dan ITE kemudian dikenakan Pasal 28 Ayat 2 jo Pasal 27 Ayat 3 UU ITE dan Pasal 310 Ayat (1) jo 311 KUHP. Dia diancam hukuman enam tahun penjara.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...