logo

31/10/18

Arti Al Quran Dua Meter Bagi Prabowo Subianto

Arti Al Quran Dua Meter Bagi Prabowo Subianto

NUSANEWS - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melanjutkan kegiatannya di Jawa Tengah dengan berkunjung ke Solo, setelah sebelumnya melakukan pertemuan di Kabupaten Boyolali dan Klaten.

Dalam kegiatannya di Solo, Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno itu berkunjung ke Pondok Pesantren Tamirul Islam untuk bersilahturahmi dengan pimpinan dan pengasuh Ponpes yakni KH Muhammad Ali Bin Naharussurur atau yang akrab disapa Abah Ali, KH Muhammad Halim, dan KH Muhammad Adzim.

Saat tiba dilokasi, ratusan santri dan masyarakat menyambut kedatangan Prabowo dengan pekikan takbir sembari berebut untuk bersalaman.

Prabowo bersama para rombongan langsung disambut dengan pelukan oleh KH Muhammad Ali Bin Naharussurur dihalaman kantor pengelola Ponpes Tamirul Islam.

Pada kesempatan itu, KH Muhammad Ali juga memberikan hadiah atau cendramata kepada Prabowo berupa kitab suci Al Quran dengan ukuran panjang dua meter yang ditulis tangan.

Ia mengaku sengaja memberikan kitab suci Al Quran kepada Prabowo karena Al Quran yang akan menyelamatkan nasib manusia di dunia.

"Ini ukuran Panjang 2 meter, lebar 1 meter, ini Al Quran ditulis tangan insyaallah lengkap 30 juz. Tapi saya belum pernah mengoreksi, tapi saya yakin penulisnya dulu pernah mengoreksi nya, dan untuk itu kami hadiahkan kepada bapak Letjen TNI Purn Prabowo Subianto," kata KH Muhammad Ali di Ponpes Tamirul Islam, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/10/2018).

"Sengaja kami memberikan cendramata Al Quran kepada bapak Prabowo karena dengan Al Quran lah yang menyelamatkan kita dunia akhirat," tambahnya.

KH Muhammad Ali menjelaskan, bahwa pemberian Al Quran adalah sebuah simbol untuk kebaikan di dunia dan akhirat.

Ia juga berharap Allah SWT memberikan kemudahan bagi Prabowo Subianto untuk memenangkan Pemilu 2019 dan menjadi Presiden Indonesia.

"Ini sebagai simbol, presiden kita di dunia itu Pak Prabowo Subianto insyaallah. Dan Al Quran adalah petunjuk kita di dunia dan akhirat. Dengan Al Quran ini insyaallah kita bersama-sama di dunia dan di akhirat," jelasnya.

"Cendramata ini Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk negara dan bangsa ini sekaligus juga bermanfaat kita semuanya," ujarnya.

Prabowo yang menerima cendramata itu mengaku terharu dan bangga atas mahakarya yang diberikan kepadanya.

Ia pun menerima pemberian kitab suci Al Quran tersebut sebagai sebuah simbol dalam memperjuangkan nasib rakyat Indonesia untuk menciptakan keadilan dan kemakmuran bagi bangsa Indonesia.

"Hari ini saya terharu, saya tidak menduga dan membayangkan bahwa saya diberikan kenang-kenangan sebuah karya yang sangat besar yaitu Al Quran. Saya merasa sebetulnya ini sebuah kehormatan yang terlalu besar untuk diri saya, jadi saya terima secara simbolis," paparnya.

Tetapi, ia ingin menitipkan kitab suci Al Quran tersebut untuk tetap berada di Pondok Pesantren Tamirul Islam untuk menjadi simbol perjuangan dirinya yang akan berjuang diatas kepentingan umat, bangsa dan negara Indonesia.

"Tetapi saya ingin menitipkan Al Quran itu tetap di Pondok Pesantren ini. Tapi saya terima sebagai simbol, sebagai titipan, sebagai pesan, sebagai anjuran, sebagai amanah, sebagai tugas, Insya Allah saya akan kuat memikul kepercayaan yang begitu besar diberikan oleh saudara-saudara sekalian, saya hanya manusia biasa, saya hanya ingin jadi alat bagi bangsa dan rakyat saya, tidak ada niat lain, saya hanya ingin berbakti dan mengabdi pada bangsa dan negara kita," jelasnya.

Selain memberikan kitab suci Al Quran berukuran 2 meter, KH Muhammad Ali juga memberikan kain sorban miliknya yang berwarna orange kepada Prabowo. Ia berharap, sorban itu menjadi simbol terjalin nya tali silaturahmi yang tak akan pernah putus antara Prabowo dan pimpinan serta pengasuh dan santri Pondok Pesantren Tamirul Islam Solo.

Saat meninggalkan lokasi Ponpes Tamirul Islam Solo, Prabowo pun dicegat oleh ratusan masyarakat dan santri yang berada di lokasi untuk untuk sekedar bersalaman hingga meminta foto bersama.

Ia pun tak segan menyalami dan berfoto bersama masyarakat yang memintanya hingga ia masuk ke dalam mobil. Tak sampai di situ, banyak juga orang tua yang membawa anaknya meminta agar Prabowo nenggendong dan mencium anaknya.

Mendengar permintaan tersebut, Prabowo yang berdiri di atas mobil itu langsung mengulurkan tangannya dan mengangkat anak-anak tersebut untuk digendong.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...