logo

25/10/18

Ardina Wirasti: Adegan Nembak Sama Berantem Itu Capek Lho

Ardina Wirasti: Adegan Nembak Sama Berantem Itu Capek Lho

NUSANEWS - Wajah cantik Ardina Wirasti berubah. Dia menjadi perempuan tangguh dan jago memainkan senjata dan belah diri. Eits…jangan salah, itu hanya ada dalam film terbarunya berjudul Grisse.

Sebuah film karya Mike Wiluan ini menemani pemirsa televisi berbayar di kanal HBO.

Asti – sapaan akrabnya – berperan sebagai Kalia. Dia menjadi pemimpin pemberontakan terhadap penjajah Belanda dalam serial yang mengangkat tema perempuan tangguh.

“Karena pemberdayaan perempuan, tidak cuma itu, pemberdayaan manusia penting banget sekarang,” ujarnya.

Seakan ingin menginspirasi kaum perempuan. Asti memainkan karakternya cukup apik. Mimik dan karakter  pemimpin pemberontak terlihat jelas dalam setiap adegan. Termasuk permainanya menggunakan senjata dan belah diri.

”Tentu saja ada latihan (fighting, Red) sebelum saya syuting,” katanya.

Karakter di Grisse yang disuguhkan para pemain adalah orang-orang yang berjuang untuk memiliki kebebasan di tengah situasi yang mengancam nyawa. Syuting Grisse sendiri, dilakukan di Batam pada April hingga Juni.

”semua ada tantangan masing-masing, adegan nembak, waktu latihan kami pakai senjata biasa,’ katanya.

Meski suka dengan karakter Kalia, Asti tetap kewalahan. Dia harus menghafal koreografi baru. Tak hanya bertarung, Asti juga berlatih menggunakan senjata api. Mulai cara memegang, mengokang, dan mengentak sesudah menembak. ’’Adegan nembak sama berantem itu capek lho,” ujarnya.

Ketika berdialog, Asti juga kelelahan. Sebab, dia berbahasa Inggris yang disesuaikan dengan setting tahun 1800-an saat Belanda menjajah Indonesia. ”Ngomong pakai bahasa asing itu lumayan capek, apalagi kalau adegan bertengkar,” tuturnya.

Setelah dua bulan menjalani proses syuting di Infinite Studios, Batam, barulah Asti siap pulang ke Jakarta. Saking bahagia, lelah, sekaligus lega, dia sempat menangis pada hari-hari terakhir. ’’Akhirnya bentar lagi pulang,” ucapnya, lantas tertawa.

Grisse mengusung konsep gado-gado Western. Yakni, perpaduan film koboi ala Western dengan latar cerita di Gresik pada era penjajahan Belanda. Grisse dengan delapan episode tayang mulai 4 November tiap Minggu malam di kanal HBO.

“Grisse” menghadirkan aktor-aktor dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, Eropa, Australia dan Amerika Serikat seperti Adinia Wirasti, Marthino Lio, Michael Wahr (Australia),  Edward Akbar, Jamie Aditya, Toshiji Takeshima (Jepang), Joanne Kam (Malaysia), Zack Lee,  Tom Dejong, Ully Triani, Rick Paul Van Mulligen, Alexandra Gottardo, Hossan Leong (Singapura) dan Jimmy T.

Mau tahu trailer filmnya, scan barcode dan lihat keseruan filmnya.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...