logo

Anies Baswedan Bakal Diperiksa dalam Kasus Ratna Sarumpaet?

Anies Baswedan Bakal Diperiksa dalam Kasus Ratna Sarumpaet?

NUSANEWS - Polda Metro Jaya terus memeriksa saksi-saksi terkait kasus dugaan penyebaran hoaks oleh Ratna Sarumpaet. Selain Ratna, polisi juga memeriksa Amien Rais, Presiden KSPI Said Iqbal hingga pelaksana tugas Kadis Pariwisata dan Budaya (Disparbud) DKI Jakarta Asiantoro.

Pemeriksaan Asiantoro berkaitan dengan rencana Ratna pergi ke Chile. Ketika itu, Ratna disponsori Pemprov DKI Jakarta di bawah komando Anies Baswedan untuk menghadiri pertemuan internasional.

Namun, beberapa saat sebelum berangkat, Ratna ditangkap di Bandara Soekarno Hatta karena dianggap akan melarikan diri.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, pemeriksaan saksi akan terus dilakukan. Tak menutup kemungkinan Anies turut diperiksa.

“Sementara itu dulu. Kami fokuskan pemeriksaan RS (Ratna Sarumpaet) dulu. Tunggu saja, nanti seperti apa pengembangannya," kata Argo kepada wartawan, Jumat (12/10).

Perwira menengah ini menambahkan, penyidik juga telah menyita barang bukti berupa permohonan dana sponsor sebesar Rp 70 juta terkait rencana kunjungan Ratna ke Chile. "Ada yang kami sita, yakni permohonan (sponsor) dari Ibu RS,” imbuh dia. (cuy/jpnn)

SUMBER © NUSANEWS.ID

KOMENTAR PEMBACA

loading...