logo

24/10/18

Andi Ishak Akan Dilantik Jadi Ketua DPRD Gowa, Hoist Bilang Begini

Andi Ishak Akan Dilantik Jadi Ketua DPRD Gowa, Hoist Bilang Begini

NUSANEWS - Berdasarkan rencana, Senin (29/10/2018) Ketua DPRD Gowa yang baru akan dilantik. Konon nama yang disebut-sebut akan duduk sebagai ketua menggantikan Anzar Zaenal Bate (pimpinan DPRD Gowa sebelumnya) dari Fraksi Partai Golkar adalah Andi Muh Ishak.

Terkait nama calon ketua dewan ini, Ketua DPD II Partai Golkar Gowa, Hoist Bachtiar kepada Berita Kota Makassar, Rabu (24/10/2018) pagi membenarkan jika nama calon ketua yang akan dilantik adalah Andi Muh Ishak.

“Iya, nama calonnya sudah ada yakni Andi Muh Ishak. Dan rencana pelantikan sudah ditetapkan dari sekretariat DPRD Gowa yakni Senin pekan depan ini,” kata Hoist via ponselnya.

Meski nama calon ketua DPRD Gowa dari Partai Golkar sudah siap, namun Hoist mengakui sebenarnya masih ada masalah internal yang akan diselesaikan DPD II.

Andi Muh Ishak menurut Hoist, awalnya memang disorong sebagai calon Ketua DPRD Gowa menggantikan Anzar Zaenal Bate yang telah berpindah ke partai lain. Namun karena sesuatu dan lain hal sehingga pihak DPD II Partai Golkar menganulir dan mengajukan pembatalan nama Andi Muh Ishak pada Juli lalu ke DPRD Gowa.

“Tapi ternyata surat kami itu tidak digubris di DPRD. Lalu muncul keputusan dewan untuk melantik Andi Muh Ishak menggantikan Anzar Zaenal Bate. Karenanya kami kemudian menyurat kembali ke Gubernur tapi sudah terlanjur surat dewan yang direspon. Jadi biarmi dia dilantik dulu, nantilah soal itu kita bicarakan lagi. Yang penting kita (Golkar) sudah bisa laksanakan PAW dan pelantikan ketua dewan saat ini,” ungkap Hoist.

Dilakukannya pembatalan nama Andi Muh Ishak beberapa waktu lalu, menurut Hoist, karena mantan Ketua Fraksi Partai Golkar ini dinilai tidak taat pada aturan partai.

“Kami merasa Andi Ishak itu bukan reprentasi Partai Golkar lagi makanya kami tidak loloskan juga jadi caleg. Kenapa kami sempat batalkan dia karena keputusan-keputusan DPD II tidak pernah dia taati. Soal siapa yang bisa jadi ketua dewan ada beberapalah yang bersyarat diantara mereka yang masuk PAW itu. Tapi yah..biarlah dulu Andi Ishak dilantik..nanti kita proses lagi. Apalagi mereka yang PAW itu rata-rata wajah lama dan pengurus Partai Golkar yang proaktif perjuangkan NH saat Pilgub kemarin,” jelas Hoist.

Daftar nama PAW Partai Golkar di DPRD Gowa yakni PAW Anzar Zaenal Bate adalah Syarifuddin Tata, Irmawati Haeruddin diganti oleh Muh Nur Ilahi, Mussadiyah Rauf diganti Ismail M Zaid, Kasim Sila diganti oleh Baharuddin Emba, Akbar Danu Indarta digantikan oleh Ridwan Gading, Syamsuarni Taco digantikan Bustamin Rewa dan Hasmawati Lino diganti oleh Baharuddin Gessa.

Sementara terkait pengganti antar waktu (PAW) yang akan dilakukan untuk Fraksi Partai Golkar menurutnya juga sudah rampung. Pelantikannya juga Senin dan diawali pelantikan ketua DPRD Gowa.

Terpisah, Andi Muh Ishak yang dikonfirmasi tidak berkomentar banyak. Menurut Andi Muh Ishak, menghadapi pelantikannya tersebut dirinya tidak punya persiapan.

Menyinggung pernyataan Hoist yang akan melakukan proses penggantian dirinya nanti pasca pelantikan menurut Andi Ishak tidak ada masalah.

“Biarlah berjalan seperti air mengalir jangan kita pusing. Kalau Allah sudah menghendaki tidak ada yang bisa menghalangi. Allah pegangan saya, bukan siapa-siapa,” tandas Andi Ishak.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...