logo

25/10/18

AMPIK Unhas Gelar Diskusi Soal Demokrasi dan Korupsi

AMPIK Unhas Gelar Diskusi Soal Demokrasi dan Korupsi

NUSANEWS - Asosiasi Mahasiswa Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi (AMPIK) Unhas menggelar diskusi politik dengan tema “Huru-hara Intelektual: Demokrasi dan Korupsi”, Kamis (25/10/2018) di Lantai 3 Fisip Unhas.

Diskusi yang dirangkaikan dengan pelantikan pengurus AMPIK ini menghadirkan tiga pembicara, yakni Guru Besar Ilmu Hukum Universitas Bosowa Prof Marwan Mas, Pengamat Politik Unhas Dr Aswar Hasan, dan Pakar Ilmu Studi Demokrasi Bonn University, Jerman Dr Phill Sukri.

Ketua Divisi Diskusi Ilmiah AMPIK, Adi Wijaya mengatakan, diskusi semacam ini sangat penting untuk membuka cara pikir, khususnya untuk mahasiswa komunikasi.

Ketua AMPIK Eko Purwanto menambahkan, para pelajar pascasarjana Ilmu Komunikasi di Universitas Hasanuddin menyadari dan memahami pentingnya suatu organisasi. IMPIK inilah yang diharapkan bisa menjadi wadah aktulisasi insan komunikasi politik.

“AMPIK mengkoordinir berbagai kegiatan bagi anggotanya untuk membangun jejaring, menambah wawasan dan pengetahuan, memberi kesempatan bertukar pikiran mengenai topik-topik keilmuan yang sedang ditekuni, serta memperkuat hubungan sosial,” tandas pria yang akrab disapa Eko ini.

Adapun program yang menjadi fokus AMPIK yakni mengkaji berbagai isu komunikasi yang sedang berkembang, mengadakan seminar dan diskusi ilmiah, memfasilitasi kegiatan akademik para pelajar pascasarjana dalam bentuk seri-seri seminar kecil, tutorial dan pelatihan jurnal keilmuan, dan lain-lain.

“Melalui diskusi-diskusi kecil ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam dunia komunikasi, misalnya hasil riset dan pemikiran,” tambahnya.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...