logo

02/10/18

Ajak Pengusaha Kaya Bantu Palu, Tahir: Jangan Sembunyi di Jakarta

Ajak Pengusaha Kaya Bantu Palu, Tahir: Jangan Sembunyi di Jakarta

NUSANEWS - Salah satu orang terkaya di Indonesia dan juga CEO Mayapada Grup Prof Dato Sri Tahir mendorong para pengusaha, khususnya yang di Jakarta untuk ikut tergerak membantu korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Pria yang masuk jajaran 10 orang terkaya Indonesia tahun 2018 versi majalah Forbes itu menilai pengusaha kaya raya sudah sepatutnya ikut membantu korban bencana alam di sana.

"Saya juga mengimbau para swasta yang lain ya toh, jangan sembunyi di Jakarta, datang lah ke sini, kita lihat situasi, jangan pada lari malahan," kata Tahir di sela-sela menyerahkan bantuan di Palu, Selasa (2/10/2018).

Menurutnya, para pengusaha itu perlu melihat secara langsung bagaimana kondisi korban bencana alam. Hal itu agar hatinya lebih tergerak untuk mau ikut membantu.

"Saya musibah di Indonesia pasti saya lihat, dan saya bisa lihat, supaya kita di Jakarta yang berkelimpahan uang ini lebih tahu diri, kita terimakasih bahwa di Jakarta lancar. Tapi tidak berarti cuma Jakarta, Indonesia itu besar. Ada daerah daerah yang tidak lancar, di sana lah kita mengisi," jelasnya.

Hari ini, Tahir datang ke Palu untuk menyerahkan bantuan secara langsung. Menurutnya, itu dia lakukan sebagai warga negara Indonesia yang telah menikmati semua kebaikan dari negara.

Namun, dia berprasangka positif bahwa sudah ada pengusaha-pengusaha lain yang sudah memberikan bantuan ke korban Palu dan Donggala.

"Kalau bergerak ke sininya (bantuan ke Palu) yang sejauh ini moga moga sudah ada. Mungkin saya tidak tahu namanya, tidak tahu orangnya, pasti ada lah ya," tambahnya. 


© NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...