logo

28/10/18

90 Tahun Sumpah Pemuda, Hinca: Generasi Muda akan Tentukan Arah Bangsa

90 Tahun Sumpah Pemuda, Hinca: Generasi Muda akan Tentukan Arah Bangsa

NUSANEWS - Bangsa Indonesia hari ini, Minggu 28 Oktober 2018 kembali merayakan hari Sumpah Pemuda yang ke 90 Tahun pasca digelorakan oleh tokoh-tokoh generasi pendiri bangsa yang berkumpul untuk merumuskan ikrar persatuan bangsa pada tahun 1928 lalu.

Mencermati hal tersebut, Anggota DPR-RI Fraksi Partai Demokrat Hinca Panjaitan menuturkan, momentum Sumpah Pemuda adalah tonggak persatuan bangsa Indonesia yang dimotori oleh anak muda.

“Kita bisa lihat persatuan bangsa kita diinisiasi oleh anak-anak muda pada masanya. Di usia 20 tahunan mereka sudah berpikir jauh agar mempersatukan bangsa ini,” katanya saat dihubungi wartawan, Mingggu (28/10).

Tokoh asal Sumatera Utara (Sumut) yang kembali maju menjadi Calon Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumut III ini menegaskan, peringatan 90 tahun Sumpah Pemuda pada 2018 ini mesti diresapi dengan baik oleh generasi muda Indonesia saat ini.

“Generasi emas kita ini akan menentukan arah bangsa ke depan. Pertumbuhan mereka yang saat ini mencapai angka 70-80 juta orang adalah jumlah yang fantastis. Makanya penting bagi para milenials ini memahami peran penting pemuda dalam sejarah bangsa kita,” ucap Sekjen Partai Demokrat itu.

Dikatakan Hinca, pertumbuhan generasi milenial ini hendaknya disambut sebagai momentum kebangkitan pemuda. Merekalah tumpuan harapan bangsa ini di masa depan.

“Jumlah yang besar mesti diimbangi dengan kualitas yang baik serta kebulatan tekad untuk membangun bangsa ini,” politisi asal Asahan tersebut.



SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...