logo

25/10/18

12 Saksi Kasus Meikarta Dipanggil KPK

12 Saksi Kasus Meikarta Dipanggil KPK

NUSANEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus mengusut kasus dugaan suap perizinan proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis (25/10).

Sebanyak 12 orang dipanggil sebagai saksi dalam kasus yang diduga melibatkan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin pada hari ini. Semuanya akan bersaksi untuk tersangka Direktur Operasional Lippo Grup Billy Sindoro.

“Hari ini ada 12 saksi yang akan dimintai keterangan dalam kaitan suap perizinan Meikarta untuk tersangka Billy Sindoro,” ujar Jurubicara KPK, Febri Diansyah dalam keterangannya, Kamis (25/10).

Dijelaskan Febri bahwa dari 12 saksi yang diperiksa, empat di antaranya merupakan pegawai di Pemerintahan Kabupaten Bekasi. Sementara delapan lainnya merupakan pegawai Lippo Group.

“Termasuk, presiden direktur Lippo Cikarang, dan direktur Lippo Karawaci,” tukasnya.

Dalam kasus ini, KPK telah menangkap dan menetapkan sembilan tersangka, yang terdiri dari pejabat dan PNS di Bekasi dan pihak swasta.

Mereka antara lain, Bupati Neneng Hasanah, Kepala Dinas PUPR Jamaludin, Kepala Dinas Damkar Sahat ‎MBJ Nahar, Kepala Dinas DPMPTSP Dewi Tisnawati, dan Kepala Bidang Tata Ruang Dinas PUPR Neneng Rahmi.

Sedang dari pihak swasta antara lain Billy Sindoro, Taryadi, Fitra Djaja Purnama, dan Henry Jasmen.


SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...