logo

24/10/18

10 Pemain Indonesia U-19 Jauh Ungguli 11 Pemain Uni Emirat Arab, Ini Statistiknya

10 Pemain Indonesia U-19 Jauh Ungguli 11 Pemain Uni Emirat Arab, Ini Statistiknya

NUSANEWS - 10 pemain Indonesia U-19 berhasil mengirim Uni Emirat Arab pulang kampung setelah menang dalam pertandingan pamungkas Grup A AFC U-19, di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018).

Gol tunggal kemenangan Garuda Muda itu dilesakkan Witan Sulaeman di menit ke-23 usai menggiring bola dari tengah lapangan dan memperdaya dua pemain lawan.

Kemenangan itu pun berarti cukup besar bagi Indonesia. Pasalnya, sejak menit ke-53, Garuda Muda terpaksa bermain dengan 10 orang pemain.

Hal itu terjadi lantaran Nurhidayat Haji Haris menerima kartu kuning kedua dan terus menerima gempuran tak henti dari tim lawan.

Meski bermain dengan 10 pemain saja, penampilan skuad asuhan Indra Sjafrie itu tak kalah dibanding Uni Emirat Arab.

Berdasarkan statistik Lab Bola, timnas Indonesia U-19 itu malah unggul penguasaan bola sebesar 52 persen di sepanjang laga.

Bahkan, dalam urusan shoot on goal pun, Eggy Maulana Vikri cs pun unggul dengan delapan berbanding tiga.

Tak hanya itu, total tembakan Indonesia pun tercatat 11 kali sepanjang laga dibanding UEA yang cuma mencatatkan sembilan kali.

Urusan akurasi umpan, Indonesia U-19 juga menggungguli lawannya itu. Yakni 77 persen dibanding 70 persen.

Dengan hasil kemenangan ini, Indonesia U-19 pun berhasil lolos ke babak 8 besar sebagai runner up Grup A dengan poin 6 menemani Qatar yang mengumpulkan poin sama.

Untuk diketahui, poin itu sejatinya sama dengan UEA di posisi ketiga.

Akan tetapi, karena Indonesia lolos sebagai runner up Grup A berkat unggul head-to-head dan jumlah gol memasukkan dari UAE.

Keberhasilan itu juga sekaligus menjadi sejarah. Sebab, kali terakhir Indonesia lolos ke babak grup adalah pada 40 tahun silam.

Di babak 8 besar nanti, Indonesia akan meladeni tim kuat Asia, Jepang U-19.





SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...