Headline

logo
Tidak Punya Pengalaman Berpolitik, Jokowi Harus Antisipasi Erick Thohir

Tidak Punya Pengalaman Berpolitik, Jokowi Harus Antisipasi Erick Thohir


NUSANEWS - Pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin diminta berhati-hati setelah menunjuk pengusaha Erick Thohir sebagai ketua Tim Kampanye Nasional.

Pasalnya Erick yang berpengalaman di dunia bisnis belum tentu mudah melewati kerasnya perpolitikan nasional, terlebih menjelang Pilpres 2019.

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, sosok Erick terbilang masih baru dalam dunia politik, tidak sebanding dengan jabatannya memimpin tim pemenangan petahana.

"Nama Erick Thohir memang sudah malang-melintang di dunia usaha namun masih terbilang baru dalam urusan politik praktis," ujarnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (8/9).

Untuk itu, Pangi berharap jika peran Erick yang sangat krusial mampu dijalani dengan baik. Karena dunia bisnis berbeda dengan politik praktis.

"Politik tentu punya dunia dinamika sendiri yang berbeda secara diametral dengan dunia bisnis. Sehingga ini akan menjadi tantangan tersendiri bagi Erick mengelola situasi ini," tutup Pangi yang juga direktur eksekutif Voxpol Center Research and Consulting. [wah]

SUMBER © NUSANEWS.ID
loading...
KOMENTAR PEMBACA