logo

17/09/18

Terungkap 4 Pria Ormas Minta Uang ke Pemilik Ruko Galaxy Bekasi Terekam CCTV

Terungkap 4 Pria Ormas Minta Uang ke Pemilik Ruko Galaxy Bekasi Terekam CCTV

NUSANEWS - Empat orang terekam kamera CCTV melakukan ancaman dan meminta uang terhadap pemborong renovasi salah satu ruko di Jalan Taman Galaxy Raya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Jumat (14/9/2018).

Lukman Hakim pemborong renovasi ruko itu mengaku didatangi sejumlah orang yang mengaku dari ormas untuk meminta uang sebesar Rp 5 juta.

"Iya tadi abis sholat Jumat didatangi 4 orang, ngakunya dari ormas dia minta uang," katanya, saat ditemui Warta Kota, pada Jumat (14/9/2018).

Lukman menjelaskan hari ini keempat orang itu datang yang kedua kalinya, sebelumnya pada Selasa (11/9/2018) kemarin.

"Kan waktu Selasa itu mereka minta Rp 5 juta, tapi saya kasih Rp 500 ribu. Jadi mungkin hari ini datang lagi nagih sisa yang kemarin itu. Tapi, engga dikasih, dan ngamuk-ngamuk lagi," ucapnya.

Ia mengatakan, rukonya hampir saja diobrak-abrik keempat orang tersebut. Beruntung ada petugas kepolisian, mereka langsung kabur.

"Wah kalau Selasa lalu mah sampai di tendak kaleng cat sampai tumpah kemana-mana. Hari ini juga hampir diacak-acak rukonya, karena tetap kita engga kasih. Mandor tadi debat panjang sama orang-orang. Mereka kabur pas tahu ada polisi pakai motor Bhabinkamtibmas gitu," jelasnya.

Ia menambahkan, kejadian itu juga sempat direkam Hanphone dan terekam CCTV.

"Bukti rekaman ada semua. Tadi, saya juga sudah jelaskan sama polisi yang datang itu. Nanti, rencananya mau buat laporan," ujarnya.

Ia menjelaskan keempat orang yang diduga dari ormas itu meminta uang karena kesalahan dalam pembangunan, dengan tidak adanya spanduk pemberitahuan renovasi dan juga puing dari renovasi itu yang diletakkan didepan ruko menghalangi.

"Katanya kita banyak kesalahan ngebangun didaerah dia dan tidak mengikuti aturannya dia. Intinya bapak itu minta uang, entah uang keamanan entah apa," ujarnya.

Sementara seorang kuli bangunan yang sedang merenovasi toko bernama Sugeng Riyadi (30) mengaku sempat diteriaki oleh preman tersebut untuk memberhentikan proses renovasi lantaran tidak diberi uang oleh mandor.

"Tadi, diteriaki disuruh berhenti, saya kan lagi ngecat ya saya cuekin aja lanjutin pekerjaan saya," ucap Sugeng Riyadi (30).

Sugeng mengaku takut jika terjadi tindakan kekerasan yang dilakukan preman tersebut.

"Ya, takut mereka melakukan kekerasan," jelasnya.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...