Headline

logo
Pakai Kaos Padi, Sandiaga Blusukan ke Pasar Sindhu Bali

Pakai Kaos Padi, Sandiaga Blusukan ke Pasar Sindhu Bali


NUSANEWS - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno blusukan ke Pasar Sindhu, Sanur, Denpasar Selatan. Kehadiran Sandi disambut antusias emak-emak yang ada di pasar.

Sandi datang sekitar pukul 10.00 WITa, Minggu (9/9/2018), selepas mengikuti event lari Bali Marathon di Gianyar. Dengan memakai kaos biru muda bertuliskan nama band Padi, dengan bawahan celana hitam dan sepatu merah, Sandi turun dari mobil dan langsung masuk kedalam pasar.


Pakai Kaos Padi, Sandiaga Blusukan ke Pasar Sindhu BaliSandiaga di Pasar Sindhu Bali. Foto: Nandhang/detikcom

Berada di dalam pasar, mantan wakil Gubernur DKI Jakarta ini langsung disambut oleh emak-emak yang ada di pasar. Mereka mengajak salaman dan foto bersama.

Dari sejumlah emak-emak, ada seorang pedagang yang bertanya saat Sandi lewat di depan lapaknya. "Itu Pak Anies ya," ujarnya bertanya.

Sontak emak-emak yang mengenal pasangan Prabowo Subianto ini langsung menjawab dengan kompak. "Bukan. Ini Pak Sandi," jawab mereka bersamaan. Sandi terlihat hanya tersenyum dan melanjutkan langkahnya menyusuri lapak-lapak pedagang yang masih buka.

Setelah cukup lama keliling pasar, Sandi membaur dengan para pedagang dan menyaring keluhan mereka. Kebanyakan para pedagang berharap agar kedatangannya bisa mempromosikan pasar yang telah menyabet predikat pasar tradisional terbaik di Asia itu.

Di pasar ini Sandi juga berbincang dengan wisatawan asal Jerman, Angelica yang saat itu sedang belanja. Sandi juga mengaku terkesan dengan manajemen pasar tradisional yang digemari oleh pelancong asing di kawasan Sanur ini.

Salah seorang pedagang di pasar Sindhu, Ni Wayan Winantari, yang telah berjualan 28 tahun, bisa ngobrol langsung dan berfoto bersama Sandi Uno. Tak hanya itu dia juga meminta oleh-oleh gelang yang dipakai Sandi.

"Ini (gelang) buat saya ya, Pak, buat kenang-kenangan. Biar dagangan saya makin laris," kata Winantari kepada Sandi.

Usai Sandiaga bersama rombongan meninggalkan pasar, Wayan Winantari, bicara soal perasaannya bisa bertemu orang hebat. Dia berharap ke depan Sandi mampu mengangkat Pasar Sindhu menjadi semakin terkenal.

Ketika ditanya mengenai sosok Sandi, ternyata Winantari tidak tahu banyak.

"Pak Sandi calon wakil presiden ya, calonnya Pak Jokowi. Oh saya lupa itu, saya kan bukan orang politik mohon maaf. (Calonnya) Jokowi apa Prabowo, mohon maaf ya," ujarnya.

© NUSANEWS.ID
loading...
KOMENTAR PEMBACA