logo

08/09/18

Pagar Nusa Surakarta Turut Kawal Jalan Sehat Solo

Pagar Nusa Surakarta Turut Kawal Jalan Sehat Solo

NUSANEWS - Ketua Pagar Nusa Surakarta, Burhannudin Hilal mengungkapkan bahwa pesilat Pagar Nusa akan turut mengamankan jalan sehat Solo. Meski tidak merinci berapa jumlah pesilat yang akan diturunkan, ia menekankan pengawalan ini sebagai bentuk upaya agar tidak terjadi benturan di masyarakat.

“Jumlah sesuai kebutuhan. Intinya kita berikan informasi jika ada pencegatan kepada aparat keamanan tugas kami hanya memediasi agar tidak terjadi benturan antara dua pihak,” katanya saat dihubungi Kiblat.net pada Sabtu (08/09/2018).

Oleh sebab itu, ia menghimbau kepada para peserta jalan sehat yang datang dari luar kota untuk tetap waspada adanya pencegatan. Bahkan, ia siap dihubungi jika peserta mengalami pencegatan.

“Apabila ada pencegatan baik oleh aparat atau ormas, silahkan hubungi kami. Bisa langsung ke saya di 085700073979,” tuturnya.

“Setelah informasi masuk ke saya, langsung saya teruskan ke pihak terkait, yaitu aparat penegak hukum,” sambungnya.

Menurutnya, peserta yang mengalami pencegatan tentu tidak hanya pasrah. Namun, ia menghimbau peserta yang dicegat memvideo dan ditanyakan dari satuan mana atau ormas mana.

“Apabila diprovokasi jangan lakukan perlawanan sampai dengan tim Pagar Nusa datang. Kalau bisa diatasi sendiri, damai juga baik,” tuturnya.

Pria yang akrab dengan sapaan Gus Burhan ini juga menekankan bahwa jalan sehat tersebut sudah mengantongi izin. Oleh sebab itu, pencegatan seharusnya tidak perlu ada.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...