Headline

logo
Mendag Selalu Impor Melebihi Kebutuhan, Lebihnya Untuk Siapa?

Mendag Selalu Impor Melebihi Kebutuhan, Lebihnya Untuk Siapa?


NUSANEWS - Ancaman Partai Nasdem kepada Rizal Ramli menuai protes. Nasdem kekanak-kanakan. Malah muncul pertanyaan: Mendag selalu impor melebihi kebutuhan, lebihnya untuk siapa? Darimana Nasdem punya dana besar dan bisa "bajak" kader partai lain?

Pernyataan itu disampaikan Rizal Ramli pada acara Indonesia Business Forum yang ditayangkan stasiun TV One pada Kamis (6/9) pekan lalu. Kritik Rizal disampaikan terkait impor ugal-ugalan yang dilakukan Kemendag terhadap sejumlah komoditas diantaranya garam, gula dan beras.

"Jika dalam 3x24 tidak mencabut pernyataan, akan kami laporkan ke Bareskrim," kata Ketua DPP Nasdem Bidang Advokasi dan Hukum, Hermawi Taslim.

Berita soal rencana Nasdem melaporkan Rizal viral di dunia maya. Banyak warga dunia maya mendukung Rizal.

"Pak @RamliRizal dapat dipastikan tidak akan sembarangan menyampaikan apa yg menurutnya benar. Sdh dpt pasti ada data kongkrit di tangan oleh karena itu NasDem bakal menampar mukanya sendiri & memalukan. Bayangkan saja kalau sudah menampar muka sendiri mau balas ke siapa lagi ?" kicau @Cho_mecok.

"Kalau mau berpolitik cerdas harusnya @NasDem stop impor yg rugikan petani kita. Itu pokok masalahnya! Pak @RamliRizal hanya menjalankan fungsi kontrol sosial sebagai warga negara," kicau @arif_dwipurnomo.

"Itu cuma akan merugikan Nasdem karena rakyat lebih percaya @RamliRizal. Apalagi faktanya impor memng sangat merugikan petani," sindir @rayarton

"Cara-cara cemen dan cengeng dari Nasdem yang main somasi malah akan jadi bahan tertawaan publik. Sebaliknya publik akan tambah mengapresiasi Pak @RamliRizal. Lanjutkan, Pak RR, publik perlu mendapat pencerahan terkait ekonomi bangsa ini," tambah @banfabening.

"Kurang baik apa pak @RamliRizal ngingetin dlu "udah lampu kuning, hati-hati !" Ditegur halus ga ngerti, pakai cara keras tersinggung. Jadi pejabat negara kok mentel banget," kicau @mazickzer.

"Prof. Rizal Ramli itu orang jujur, konsekuen, konsisten! Bila benar disomasi, itu panggung buat Prof. Rizal Ramli buat cukur semuanya!!!," @kingstaryadi.

"Sebenarnya sya liat pak @RamliRizal lah yg paling menjaga presiden @jokowi  biar gak dimanfaatin ama orang-orang kaya gini. Ngejilat tapi makan dalaman. Parah. Maju trus pak RR," tambah @teuku_dey.

"Sandiwara politik aja, emang kalian tdk ngakui bhw petani sengsara di negeri ini akibat import jor joran yg dilakukan Enggar. Buta mata kalian Nasdem. Liat tuh petani," sindir @rahmaniarbaftim.

Ketua DPP Nasdem Yasin Limpo membantah semua pernyataan Rizal Ramli dan menyatakan Nasdem sama sekali tidak memiliki sangkut-paut, baik secara langsung maupun tidak langsung dengan kebijakan impor yang dilakukan pemerintah.

"Jika ada menteri yang berasal dari Partai NasDem tidak bagus kinerjanya, Pak Surya Paloh pun tidak pernah bermasalah jika menteri itu harus di-reshuffle," ucap Yasin.

Namun warganet sangat berharap perilaku koruptif di balik kebijakan impor terbongkar.

"Ini mantab. Mudah2an nanti kita dapat tontonan menjengkelkan yg sejak lama ditutup-tutupi. Bagaimana kebijakan impor justru dibuat saat petani sedang panen (jagung, beras, kedelai, gula, dll). Yg penting pengadilannya fair," tegas akun @adhiemassardi.

"Makin dibongkar makin nyungsep elektabilitasnya....mengarah kebijakan kriminal menyengsarakan petani," ujar akun dengan nama Muhammad Ahyar

"Mudah-mudahan jg terungkap dr mana Nasdem bisa punya dana besar & bisa "bajak" kader partai lain," ledek akun @candigawai.

"Tidak hanya import saat petani musim panen, Mendag juga selalu import melebihi Kebutuhan. Nah lebihnya itu utk siapa?" kata @yosnggarang.

"Gimana bisa fair jaksa agungnya org Nasdem," kicau akun dengan nama Abdul Rochim.[lov]

SUMBER © NUSANEWS.ID
loading...
KOMENTAR PEMBACA