logo

13/09/18

Habib Syekh Minta Prabowo Duduk Di Sebelahnya & Tidak Terburu-buru Pulang, Bukan Menolak Untuk Dipegang

Habib Syekh Minta Prabowo Duduk Di Sebelahnya & Tidak Terburu-buru Pulang, Bukan Menolak Untuk Dipegang

NUSANEWS - Pertemuan bakal calon presiden Prabowo Subianto dengan Habib Syekh Abdul bin Qodir Assegaf tak luput dari gunjingan di media sosial. Banyak yang sengaja menyebarkan disinformasi terkait pertemuan tersebut. Berbekal sebuah video pendek, ada netizen yang menyebarkan fitnah bahwa Habib Syekh menolak dipegang Prabowo.

"Mau ketawa tapi takut dosa.....Habibnya gk mau dipegang," tulis akun Facebook Suwarta (fb.com/184495494950377) di sebuah grup Facebook kemarin. Kalimat itu diunggah bersama sebuah video yang didapat Suwarta dari grup Facebook yang lain. Di dalam video itu, tampak Prabowo menghampiri Habib Syekh yang sedang berada di sebuah ruangan.

Entah sengaja ingin memfitnah atau memang tidak tahu, Suwarta jelas membuat penafsiran yang salah tentang pertemuan tersebut. Kala itu, Prabowo memang tampak berusaha memegang tangan Habib Syekh. Namun, Habib Syekh seperti berusaha menolak.

Dari suara percakapan yang terdengar, Prabowo saat itu sebenarnya hendak pamit setelah mengikuti acara Surabaya Bersalawat. Namun, Habib Syekh meminta Prabowo untuk duduk di sebelahnya terlebih dahulu. Permintaan Habib itu juga tergambar dari gerakan tangannya yang menepuk-nepuk kursi
di sebelahnya.
Jawa Pos lantas mengonfirmasi hal itu kepada mereka yang ikut dalam pertemuan tersebut. Salah satunya, Sekretaris DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad. Koran ini mengirimi screenshot dan link posting-an Suwarta ke Anwar.

Anwar mengatakan bahwa apa yang disampaikan Suwarta itu tidak benar. "Waktu itu Pak Prabowo mau pamit ke Habib Syekh, tapi beliau (Habib Syekh) meminta Pak Prabowo tidak pulang dulu. Duduk dulu," jelas Anwar. Dari situ, akhirnya Prabowo menuruti permintaan Habib Syekh dan duduk di sampingnya.

Anwar dengan jelas menyampaikan detail peristiwa tersebut. Kejadian itu berlangsung di ruang transit VIP di kantor Bappeprov Jatim. Ketika itu, Prabowo baru saja menghadiri acara Surabaya Bersalawat Ke-6 di Jalan Pahlawan, Surabaya.

FAKTA

Dalam video yang beredar, Habib Syekh meminta Prabowo duduk di sebelahnya dan tidak terburu-buru pulang. Bukan menolak untuk dipegang.

SUMBER © NUSANEWS.ID

Komentar Pembaca

loading...