Headline

logo
Gerindra: Pemerintah Jangan Gengsi Ikuti Sandi Tukar Dolar

Gerindra: Pemerintah Jangan Gengsi Ikuti Sandi Tukar Dolar


NUSANEWS - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta jajaran kementeriannya dituntut untuk meniru langkah bakal calon wakil presiden, Sandiaga Uno yang dengan sukarela menukarkan dolar.

Anggota Komisi XI DPR RI, Heri Gunawan mengatakan langkah tersebut diambil sebagai salah satu cara untuk menguatkan nilai tukar rupiah.

"Presiden Jokowi dan para menteri seharusnya ikuti jejak Sandi tukar dolar. Sebaiknya Pak Jokowi dan para menterinya jangan gengsi untuk mengikuti langkah Pak Sandi yang menukarkan dolar demi menguatkan nilai tukar rupiah. Ini adalah salah satu cara yang perlu ditiru," tegasnya dalam keterangan pers yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (8/9).

Namun sayangnya, alih-alih mengikuti jejak Sandi, pemerintah menurut dia justru malah seakan menghindari masalah ini dan malah mencari alasan terkait pelemahan rupiah.

"Tidak ada gerakan dari pemerintah, malah Pak Sandi yang saat ini menggerakkan cinta rupiah, padahal sudah seharusnya pemerintah yang mengambil langkah itu dari awal," sesalnya.

Heri menegaskan, pemerintah harus mengambil langkah konkret untuk mengatasi ambrolnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing. Sebab, masyarakat menengah ke bawah sudah mulai merasakan imbasnya.

"Saat ini kenaikan harga bahan pokok sudah mulai terasa meski belum signifikan, tetapi bila ini terus dibiarkan maka bulan depan diprediksi harga kebutuhan bahan pokok akan melambung tinggi dan mencekik ekonomi masyarakat kelas menengah dan bawah," pungkasnya.[lov]

SUMBER © NUSANEWS.ID
loading...
KOMENTAR PEMBACA