Headline

logo
Djoko Santoso lihat ada ancaman besar yang bisa menghabisi RI

Djoko Santoso lihat ada ancaman besar yang bisa menghabisi RI


NUSANEWS - Koalisi Prabowo-Sandi belum mengumumkan secara resmi nama ketua timsesnya di Pilpres 2019. Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Djoko Santoso kandidat kuat mengisi kursi panglima perang Pilpres tahun depan itu.

Menariknya, dalam perayaan ulang tahun ke-66, Djoko Santoso berterima kasih kepada Prabowo dan rekan koalisi telah mempercayakan dirinya masuk timses. Hal itu ia utarakan secara langsung ke Prabowo saat perayaan ulang tahunnya di Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (8/9).

"Saya terima kasih kepada teman-teman dari partai koalisi, saya terima kasih, bersyukur pada teman-teman partai koalisi, kepada Partai Gerindra dan Pak Prabowo yang memberi kesempatan kepada saya untuk menjadi tim sukses," ujar Djoko, Sabtu (8/9).

Mantan Panglima TNI itu mengatakan, menjadi bagian timses Prabowo-Sandi sama saja mendapat tugas menjalani janji prajurit. Meski bukan lagi bertugas sebagai alat negara, Djoko menuturkan, dirinya harus berjuang menunaikan janji menyelamatkan kedaulatan bangsa dan bernegara lewat jalur politik.

Mantan anak buah Prabowo saat masih di militer itu bahkan menyebut ancaman besar sejatinya adalah ancaman non militer.

"Kelihatannnya perjuangan telah beralih bukan di senjata lagi, karena saya lihat ancaman-ancamannya berat. Ancaman yang berat adalah non militer dan ancaman ancaman ini sangat mendasar bisa menghabisi Republik ini," tutur dia. Sayang dia tak menjelaskan detil ancaman mendasar tersebut.

Meski belum dideklarasikan oleh partai koalisi Prabowo-Sandi, Djoko Santoso disebut nama tetap yang akan menjadi komando tim sukses. Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan bahkan mengatakan, seluruh partai koalisi telah sepakat menunjuk Djoko, beberapa kali pula ia disebut memimpin pertemuan partai koalisi.

Dalam acara ulang tahun itu, Djoko Santoso turut mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Sekretaris Jenderal Partai Berkarya Priyo Budi Santoso, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Buni Yani, Ahmad Dhani.

Di hari ulang tahunnya, Djoko mendapat hadiah dari Prabowo berupa keris sebagai simbol prajurit yang tekun.

SUMBER © NUSANEWS.ID
loading...
KOMENTAR PEMBACA